Jelang Pengukuhan sore ini, CAPASKA Kota Tasik Mantapkan Gladi Resik Pengibaran Bendera

62
Foto istimewa oleh Tono Efendi

KOTA TASIKMALAYA, (KF).- Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (CAPASKA) Kota Tasikmalaya, dua hari jelang peringatan detik detik Proklamasi RI pada 17 Agustus 2019 mendatang, semakin memantapkan berlatih dengan melakukan Gladi Resik yang dilaksanakan di Lapang Dadaha Kota Tasikmalaya, Kamis (15/8/2019) pagi tadi.

Anak anak muda pilihan terbaik dari masing masing Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Tasikmalaya, melakukan gladi resik bersama pasukan dari TNI Lanud Wiriadinata yang akan mendampingi dalam upacara bendera pada HUT RI ke 74 tingkat Kota Tasikmalaya.

Pantauan koran-fakta.com dilapangan, anak anak muda mudi pilihan yang di seleksi secara ketat itu, tampak bersemangat mengikuti latihan yang dibimbing langsung oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tasikmalaya dan TNI AU Lanud Wiriadinata itu berlangsung lancar dan kompak sekali.

Padahal nanti sore, CAPASKA Kota Tasikmalaya ini, akan dikukuhkan menjadi Anggota Paskibraka oleh Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman di Aula Serba Guna Bale Kota Tasikmalaya pada pukul 15.30 WIB, Kamis (15/8/2019) sore ini.

Hampir seminggu lebih, para CAPASKA ini digembleng dan di karantina di Hotel Mangkubimi Indah Kota Tasikmalaya.

Pada malam hari nya pukul 19.30 WIB, Paskibraka Kota Tasikmalaya yang baru dikukuhkan tadi akan mengikuti arahan dan materi dengan nara sumber langsung Walikota Tasikmalaya yang bertempat di Pemusatan Latihan PASKIBRAKA Tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2019 di Hotel Mangkubumi. (tono efendi)

Editor : Van’s

BAGIKAN