Jelang Pilkades Serentak 2021, Desa Cibunar Kecamatan Tarogong Kidul Melaksanakan Pembentukan PPKD

35
Foto Istimewa.

Koran-Fakta.com (KF).- Kepala Desa Cibunar Kecamatan Tarogong Kidul akan segera berakhir masa jabatannya pada tahun 2021 mendatang. Oleh karena itu Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Cibunar Kecamatan Tarogong kidul, Kabupaten Garut. Melaksanakan rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panitia Pilkades) Serentak 2021.

Pembentukan Panitia Pilkades bertempat di Balai desa Cibunar dipimpin oleh Ketua BPD serta dihadiri Kepala Desa Cibunar H.Ekos beserta perangkatnya. Kemudian Rukun Tetangga (RT), PKK, Segenap Unsur Lembaga Desa, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat Desa Setempat.

Sekdes Cibunar Apif saat dihubungi melalui Watshap pribadinya mengatakan Pembentukan Panitia Pilkades ini berhubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa Cibunar yang dijabat saat ini olehnya Bapak H. Engkos pada tahun 2021 ini

“Sesuai Peraturan Daerah maka dari pihak BPD melaksanakan kewenanganya untuk membentuk kepanitian pilkades,” ujar Apif kepada wartawan. Selasa (23/02/2021)

Lebih jauh Afip mengatakan nantinya, setelah Panitia Pilkades telah ditetapkan dan langsung mengadakan rapat koordinasi untuk membahas agenda dan tugas selanjutnya.

“ Untuk agenda selanjutnya BPD Desa Cibunar akan mengadakan Pembekalan untuk Panitia Pilkades. Harapannya Panitia dapat bekerja dengan sebaik baiknya dan dapat menyukseskan penyelenggaraan Pilkades tahun ini,” ujar Afip (Indra R)

Editor : J.Wan

BAGIKAN