Jelang Popda 2018, DISPORA Lakukan Seleksi dan Pembinaan Atlet Pelajar.

102
Ket foto: saat pelaksanaan seleksi Dilapangan kerkop.

GARUT, (KF).- Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2018, Pemda Kabupaten Garut melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang dibantu sarjana penggerak pendamping pembangunan olahraga, (SP3OR). Menggelar seleksi dan pembinaan atlet pelajar, sebagai upaya persiapan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2018 mendatang. Dengan agenda tes fisik pertama yang dilaksanakan di SOR Kerkof jalan Merdeka , Rabu (14/03) pagi.

Kepala bidang Olahraga Drs,. H.Tito Sugito MM, mengatakan kegiatan ini adalah dalam menghadapi Popda 2018 yang akan dilaksanakan di Kota Bandung pada bulan Juli nanti.

” Kami mencoba menyaring atlet atlet atau bakal calon atlet untuk Popda nanti “, ucapnya saat sesi seleksi tes fisik atlet.

Masih dikatakan Tito, Setidaknya 103 Atlet, dari 13 Cabang Olahraga (Cabor) yang mengikuti dari 22 cabor yang ada, tes fisik ini sebagai proses atau sebagai langkah lanjutan, sebelum masuk entri by name dan akan dilakukan pembinaan atlet.

” Mencari atau melihat kesiapan bakal calon atlet yang akan menjadi wakil Kabupaten Garut nanti di pekan olahraga pelajar daerah(Popda) nanti, Dimana atlet yang berangkat bertanding adalah atlet yang betul betul, atlet yang siap bertanding atau berlaga mempuni dari segala bidang, yang akan membawa harum nama baik Kabupaten Garut,” tegasnya.

Ket foto: Istimewa

Ia menambahkan, ini baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Garut, dan akan dilaksanakan selama dua hari 14-15 Maret 2018, akan melaksanakan tes fisik secara umum untuk melihat sejauh mana kebugaran calon atlet kita.

” Walaupun tidak ada dana untuk persiapan tes ini, dan kami punya anggaran hanya untuk pelaksanaan nanti di Bandung. Padahal perlu diketahui bahwa dalam olahraga harus selalu ada persiapan , karena tidak bisa atlet itu langsung bertanding dan harus ada momen persiapannya,” tandas Kabid Olahraga

Kegiatan ini adalah hasil kumunikasi dan koordinasi dengan para Cabor pada dua Minggu kebelakang. Pihaknya pun menyampaikan, akan mengadakan seleksi.

” silakan cabor kiriman sebanyak banyak nya atlet atlet ada yang terbaik, karena Popda ini bukan untuk ajang latihan tapi ajang ekspresi diri puncak prestasi di tingkat pelajar, selain hasil nantinya puncaknya di Nasional. kami sebagai kepala bidang olahraga ingin merubah paradigma itu, ” paparnya.

Pihaknya akan mencari atlet terbaik di kabupaten Garut, walaupun tidak ada anggaran dan Kami tidak melihat tehnik atau skill karena itu ranahnya ada dicabor. Tapi melihat gambaran fisik secara umum.

” kami harus tetap optimistis, dan bisa memperbaiki prestasi dua tahun kemarin, ” pungkasnya.

Penulis : J.Gunawan

Editor : Indra R

BAGIKAN