Jelang Porda 2018, KONI Garut Perkokoh Koordinasi Dan Sinergitas Antara Bidang

53

GARUT, (KF).- JELANG Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut menyiapkan rencana kerja dengan mengadakan rapat koordinasi seluruh cabang olah raga (cabor) dengan pengurus baru KONI di sekretarist KONI Jalan Cimanuk Jayaraga.

Dalam rangka persiapan Porda Jabar 2018 yang tinggal 7 bulan lagi serta konsolidasi organisasi, kita perkokoh koordinasi dan sinergitas antara bidang.” kata Ketua KONI Garut, H. Abdusy Syakur Amien.

Dia mengatakan, dari serangkaian agenda yang sudah ditetapkan mudah-mudahan bisa berjalan lancar. Sedangkan untuk penetapan kontingen akan dilakukan pada tanggal 4 Mei 2018 mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amien

Syakur menyebutkan, saat ini pihaknya bersama para pengurus baru menyiapkan segala hal untuk kebutuhan Porda di antaranya melalui masing-masing bidang. Sehingga masing-masing sektor menjalankan sesuai dengan tugasnya yang telah ditentukan. Seperti halnya bidang bina prestasi, dalam satu bulan kedepan (Awal Mei) diharapkan sudah bisa menentukan draf kontingen yang akan diberangkatkan.

Kemudian inventarisasi hasil Babak Kualifikasi (BK) dilanjutkan dengan melakukan komunikasi dengan Cabor.

Jadi ada beberapa opsi atau pilihan dalam menentukan kontingen yang akan diberangkatkan, di antaranya apakah hanya atlet yang berpotensi meraih medali, atlet yang lolos 5 Besar hasil BK, atlet yang lolos 10 Besar hasil BK atau semua Atlet yang lolos BK,” ujarnya.

Adapun tugas lain yang harus dilakukan pengurus, lanjut rektor uniga itu di antaranya penentuan SBU, Administrasi Umum, serta Kesekretariatan oleh sekretaris umum bersama dengan bidang anggaran, persiapan alternatif lokasi, akomodasi, tempat tinggal oleh bidang sarana dan prasarana, persiapan grand design pencairan dana dan memperhitungkan adanya perusahaan yang tidak memberikan dana tapi memberikan berupa barang.

Dana dari Pemerintah daerah diutamakan untuk kepentingan atlet oleh bidang dana dan usaha, memberikan motivasi dalam partisipasi keikutsertaan. Mengkoordinasikan legalitas Atlet (Mutasi dan lainnya) oleh bidang organisasi,” paparnya.

Oleh : J.Gunawan

Editor : Indra R