Jelang PSBB Esok, Ada 45 Tempat Check Point di 10 Kecamatan Kota Tasikmalaya

400

Koran-Fakta.com (Kota Tasikmalaya)  Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman memipin Apel Kesiap siagaan Pencegahan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat Kota Tasikmalaya,  Selasa (5/5/2020) sore tadi di Halaman balekota Tasikmalaya.

Menurut Walikota, Apel Kesiap siagaan ini merupakan kepedulian sosial kita sesuai intruksi Gubeenur Jawa Barat terkait pemberlakukan PSBB se Jawa Barat yang akan dilaksanakan mulai Rabu (6/5/2020) besok.

“Ada 45 cek point dari 10 kecamatan,  dan ada beberapa penutupan jalur jalur tertentu terutama zona merah.  Gerakan PSBB ini harus dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga, ” ujar Walikota.

Ditambahkan walikota,  sesuai intruksi preaiden ada 5 amanat yang harus diperhatikan,  diantaranya memberikan informasi dan edukasi kepada masyaklrakat. Apalagi perkembangan covid-19 di Kota Tasikmalaya cukup landai dan ini kita waspadai, katanya.

Berkaitan dengan program pengamanan jaringan sosial akan dilaksanakan pada 11 Mei 2020 mendatang seperti bantun paket sembako dan bantuan lainnya khusus di Kota Tasikmalaya.

“Ada 7 pembatasan dalam pelaksaan PSBB,  diantaranya pembatasan pembelajaran di sekolah sekolah,  pembatasan aktifitas ditempat kerja, pembatasan kegiatan keagamaan,  pembatasan Jam Operasjonal seperti di swalayan,  pasar dan toko toko,  Pembatasan Kegiatan sosial Budaya termasuk politik dan Pembatasan penggunaan modal transportasi,” terang Budi.

7 pembatasan ini harus dikuasai oleh petugas petugas dilapangan tentunya harus bisa disampaikan secara edukasi dan sosialisasi yang humanis kepada masyarakat apalagi dibulan suci Ramadhan,  dan waktu PSBB ini akan berlaku selama 14 hari.  Mudah mudaham dengan kegiatan PSBB ini angla wabah Covid 19 di Kota Tasikmalaya bisa menurun bahkan hilang, pungkasnya.  (Tono Efendi)

Editor : J Wan

BAGIKAN