Jelang Ramadhan 1439 H, Baznas Garut Siapkan Satu Juta Eksemplar Kupon Infaq

50
Ketu Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Garut, Rd Aas Kosasih saat ditemui Awak Media.

GARUT,(KF).- Dalam rangka mengoptimalkan penghimpunan ZIS Jelang Bulan suci Ramadhan 1439 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut telah menyiapkan satu juta eksemplar Kupon Infaq untuk dibagikan ke 42 Kecamatan.

Ketua Baznas Kabupaten Garut Rd Aas Kosasih, S.Ag, M.Si, menuturkan, program Kupon Ramadhan ini, Hasil dari pada rapat Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) 2018,

“Kita akan mengupayakan dengan memanfaatkan momentum bulan puasa 1439 Hijriah ini dengan istilahnya peluncuran kupon infaq Ramadan, ” ucapnya pada sejumlah awak media diruang kerjanya, Senin (07/05).

Lanjut Rd Aas, besaran kupon ini sama dengan tahun kemarin (2017-red) senilai Rp 2.500/ orang, pihaknya hanya menerima bersih Rp 1.500. yang Rp 1000 itu, untuk dikelola di Unit Pengumpul Zakat, Infak dan Sodaqoh (UPZIS) Kecamatan, atau UPZIS Desa, terangnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, Rencananya dana yang terkumpul akan digunakan untuk membiayai sejumlah program kegiatan masyarakat yang tidak bisa disanggupi melalui zakat dan sedekah.

“Sekarang ini kita akan mengadakan kerjasama dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI)Kabupaten Garut,ini perlu penanganan secara khusus Oleh karena itu kita perlu dana yang sifatnya segar,dan dana-dana Infaq,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, mudah-mudahan dengan momentum bulan puasa biasanya bulan berbagi karena Syahru Romadhon, Syahru shiyam, Syahru qiam, dan juga bulan-bulan untuk pengampunan dan turut berbagi, Insya Allah di pertengahan atau tanggal 20 Ramadhan akan adanya Gebyar santunan baik untuk santunan fakir miskin atau santunan yang lainnya.

“Kami sudah menata, berapa ribu yang akan menerima dari kami dan juga kami meminta kerjasama melalui proposal kepada perusahaan-perusahaan untuk ikut membantu,” paparnya.

Oleh karena itu bulan Ramadhan 1439 Hijriyah ini momentum untuk kebangkitan zakat, infaq, shodaqoh (ZIS), dana sosial dan keagamaan lainnya di Kabupaten Garut. Pungkasnya

Oleh : J.Gunawan

Editor : Indra R