Jelang Ramadhan, Permintaan Gerobak Sampah Masih Cukup Tinggi

27

Kota Tasikmalaya, (KF).-Kebutuhan masyarakat akan tempat sampah, jelang bulan Ramadhan diprediksi akan meningkat. Sarana tempat sampah seperti alat pengangkut gerobak sampah dan kontainer sampah, kini sangat dibutuhkan masyarakat.

Namun demikian, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya, kini telah mengantisipasi dalam membludaknya sampah sampah dari masyarakat, khusunya sampah rumah tangga.

Pengadaan gerobak sampah yang sebelumnya pada 2017 disediakan dan disebar sekitar 356 gerobak sampah, ternyata masih dirasa kurang untuk masyarakat Kota Tasikmalaya yang berada di 69 Kelurahan.

Sarana gerobak sampah dorong yang disediakan LH tentunya kini bukan hanya sebagai kebutuhan masyarakat saja, akan tetapi masyarakat disini harus bisa menyadari dan memahami, bagaimana caranya mereka bisa memilah milih mana sampah organik dan anorganik, karena gerobak sampah itu kekuatannya sekitar satu tahun,” jelas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya H.Dudy Mulyadi, kepada koran-fakta.com, Senin (14/5/2018) siang tadi dikantornya.

Oleh karena itu, masih kata Dudy, bagi masyarakat yang telah menerima bantuan gerobak sampah dorong, untuk bisa dijaga dan dirawat, karena yang membutuhkan gerobak sampah ini, masih banyak yang belum kebagian.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan gerobak sampah dorong, Insya Alloh Dinas LH kini sedang membuat kembali gerobak sampah dorong pada tahun 2018, hal ini di maksudkan untuk memenuhi permintaan dari masyarakat yang belum kebagian, ” katanya.

Oleh : Tono Efendi

Editor : J Wan