Jelang Tahun Baru 2017 Polisi Tertibkan Pembagian Wilayah Parkir

143

KF. – Selain melakukan pengamanan kawasan Kota Garut Jawa Barat yang hampir tiap tahun dibanjiri warga masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun, Polres Garut juga melakukan penertiban terhadap masyarakat dalam pembagian lahan parkir di kawasan wisata Pantai Garut Selatan.

Kapolres Garut, AKBP. Novri Turangga mengatakan bahwa tiap tahun kawasan pantai juga dibanjiri oleh para pengunjung baik dari Garut maupun luar kota Garut untuk merayakan malam tahin baru. Seperti pengalaman sebelumnya dalam pembagian lahan parkir menjadi pemicu pertikaian antara warga pengelola parkir.

” Jadi kami tertibkan untuk pembagian wilayah parkir, agar ketegangan para pengelola parkir bisa aman untuk pergantian tahun ini, ” ujarnya, Jumat (30/12/2016).

Malam pergantian tahun di Garut, selain melakukan pengamanan  diwilayah perkotaan, selain pengamana keamanan, juga untuk rekayasa jalur, biasanya terjadi kemacetan hampir diseluruh ruas jalan di kota.

” Nanti kita akan mengatur atau merekayasa arus lalulintas, karena kepadatan pengunjung dimalam tahun baru harus bisa terurai, ” ungkap Novri.

Lanjut Novri, pada tanggal 1 Januari 2017, pengamanan kawasan wisata juga ditingkatkan terutama melakukan pengamanan arus kendaraan. Karena seluruh kawasan wisata di Garut di hari pertama tahun baru 2017 menjadi tujuan pengunjung.

” Selain malam tahun baru, hari pertama ditahun 2017 menjadi prioritas pengamanan, terutama pengaturan arus kendaraan, ” pungkasnya.(dra R)***

BAGIKAN