Jembatan Penghubung Dua Wilayah, Yang Berada Di Wilayah Garut Kota Kondisinya Rusak

71

Koran-Fakta.com (KF).- Jembatan yang menghubungkan dua wilayah yakni Wilayah Kelurahan Kota Kulon tepatnya di Kp. Dayeuhandap RW 03 dan Kelurahan Muara Sanding, Kp. Cintamaya Yang berada di atas Sungai Cipeujeuh, sebagai akses jalan kedua wilayah tersebut mengalami kerusakan parah, bahkan sangat membahayakan warga yang melintas.

Akibat jembatan tersebut rusak, sebagian warga yang biasa melintas, kini enggan memaksakan melintasi jembatan tersebut, demi menjaga keselamatan dan terpaksa memutar jalan.

Di dekat jembatan, terdapat pasilitas umum (MCK) yang kerap digunakan warga setempat untuk keperluan mandi, mencuci dan buang air. Selain itu juga dilokasi tersebut terdapat permukiman yang cukup padat, sehingga hal itu menjadi sederetan keluhan bagi warga sekitar.

Seperti halnya yang disampaikan Junaedi Sholeh (54), seorang tokoh Masyarakat di wilayah Kampung Dayeuhandap Rw 03, mengatakan jembatan tersebut sudah rusak lebih dari dua tahun namun hingga saat ini tak kunjung diperbaiki padahal, pihak kelurahan sudah mengetahui kondisi jembatan tersebut.

“ Jembatan ini akses utama warga dari dua wilayah. Sekarang kondisinya sudah rusak parah, tapi tetap digunakan karena akses lainnya harus berputar cukup jauh. Sudah lebih dari tiga tahun rusak dan tidak juga diperbaiki,” ujar Junaedi yang kerap disapa Ceng Eleh. Minggu (31/1/2021).

Disampaikannya keberadaan Jembatan tersebut sangat vital bagi warga untuk melintas, terlebih jembatan tersebut akses warga serta anak-anak sekolah pada saat sebelum terjadinya Pandemi.

“ Anak-anak sekolah dari kelurahan sanding yang sekolahnya di wilayah kelurahan kerja kota kulon, itu semua lewat jembatan ini,” cetusnya

Pihaknya berharap, Jembatan tersebut bisa sesegera mungkin dilakukan perbaikan. Demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

“ Kalau bisa secepatnya diperbaiki, jangan sampai menunggu ada kejadian, kalau bisa secara permanen,” harapnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN