JPKP Peduli, Kunjungi Rumah Fadil Si Penjual Kerupuk

40

Wartawan: J.Gunawan

GARUT, (KF) – Setelah viral dimedsos Fadil anak kecil yang sehari-harinya menjual krupuk mie demi menyambung hidup untuk ibunya yang tinggal di gubuk sangat tidak layak huni, kini sekarang menjadi banyak perhatian publik.

Kini giliran Jaringan Pemantau Kebijakan Pemerintah (JPKP) DPD Kabupaten Garut, yang berkunjung ke Kampung Sinyar RT 01 RW 01 Desa Kadungora, Kecamatan Kadungora, kabupaten Garut, dimana Fadil dan ibunya menghuni gubuk yang sangat tidak layak dia tempati dengan ukururan 2m x 1m.

” Kami JPKP peduli, mengajak pemerintah agar lebih peka, serta mencarikan solusi untuk mengurangi kemiskinan di kabupaten Garut,” kata Ketua DPD JPKP Kabupaten Garut, Deden Gusmawan, kepada koran-fakta.com

Lanjut Deden, Fadil ini kini sudah trend di media sosial. “Saya menghimbau kemiskinan ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja, melainkan perlu adanya kesinambungan antara dunia usaha dan masyarakat untuk ikut serta andil dalam mengentaskan kemiskinan,” ujarnya.

Deden mengucapkan terima kasih pada seluruh elemen yang telah membatu Fadil dan Ibunya.

“Saya berterima kasih kepada dermawan yang sudah menempatkan Fadil berpindah dari gubuk yang tidak layak sekarang sudah menempati kosan tidak jauh dari gubuk itu,” paparnya.

Editor : Indra R

BAGIKAN