Jubir Covid 19 Garut: Dua Pasien PDP yang Meninggal Belum Tentu Positif Corona

187

Koran-Fakta.com, (KF).- Juru Bicara Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky Rizky Darajat didampingi Wadir RSUD dr Slamet, dr Een Suryani, dalam press releasenya menyampaikan Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona atau Covid-19 di Kabupaten Garut, Rabu (01/04/2020) malam meninggal dunia di RSUD dr Slamet.

“Dua orang pasien PDP asal Kecamatan Cigedug dan Leles dinyatakan meninggal pada Rabu (01/04) malam, kedua jenazah tersebut telah diserahkan dengan sebelumnya dilakukan pemusaraan jenazah sesuai SOP dan Protokol penanganan jenazah Rumah Sakit,” ujar Ricky di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Kamis (02/04/2020).

Lebih jauh dikatakan Ricky, sebelum meninggal kedua pasien ini sempat diisolasi di RSUD dr Slamet Garut dan telah diambil sampelnya untuk diuji Corona. Pihaknya belum bisa memastikan apakah keduanya meninggal akibat virus Corona atau bukan.

” Kami saat ini tengah menunggu hasil labolatorium dari Labkesda provinsi Jawa Barat, apakah kedua pasien ini ada unsur terkena wabah Corona atau tidak, hasil lab pasien yang meninggal belum pasti Corona karena belum ada laporannya ” kata Ricky

Sambungnya, pihaknya kini mengambil langkah antisipasi di lapangan, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dan puskesmas dimana domisili PDP tinggal, melakukan tracing terhadap kontak erat pada orang – orang disekitar tempat tinggal PDP.

“semua yang merasa memiliki kontak erat dengan korban agar melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari serta demi menjaga kondisi yang kondusif di lingkungan tempat tinggal PDP, Pemkab Garut melalui beberapa instansi terkait diharapkan dapat menjalin koordinasi, komunikasi dan edukasi agar tidak terjadi kepanikan di masyarakat sekitarnya,”tuturnya (J Gunawan)

BAGIKAN