KH.Jujun Junaedi : Kritik Tanpa Ada Alternatif Itu Bullshit

1044
Ket Foto: H.Jujun Junaedi saat ditemui sejumlah media dihalaman pendopo alun-alun Garut.

Wartawan : Indra R

GARUT, (KF).- Siapapun yang akan menjadi Bupati atau wakil Bupati dikabupaten Garut pada Pikada 2018 nanti, tentunya bagi saya yang terbaik bagi kabupaten Garut. Hal tersebut dikatakan KH. Jujun Junaedi, usai mengisi acara dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Gedung Pendopo Alun-alun, kabupaten Garut. Selasa (5/12/2017) Siang.

Dikatakan Jujun, siapapun yang mencalonkan berarti dia merasa dirinya mampu dan sudah pantas, ” jadi siapapun nanti yang menang, mudah-mudahan yang terbaik saja untuk Garut, seumpamanya harus pa Rudy dan pak Helmi lagi yang maju, ya silahkan yang penting bisa membawa manfaat yang lebih besar untuk kabupaten Garut,” ujarnya

Lanjut dikatakan, Seumpamanya Rudy Gunawan, harus diganti, ya yang penting sama baiknya, bahkan harus lebih baik lagi dari yang ada saat ini.

“Secara umum saya menilai bupati saat ini berjalan dengan baik, bagi saya ukuran berhasil itu relatif, jadi kalau ada orang yang menyebut tidak berhasil terserah ukurannya seperti apa. Kalau saya orangnya berbuat saja, mengkritik boleh tapi mengkritik harus dengan alternatif, karena kritik tanpa alternatif itu bullshit, jadi kalau mengkritik harus dengan alternatif, kalau mengkritik hanya untuk menjatuhkan tentunya itu tidak baik,” ucap Penceramah yang dikenal sebagai pedakwah lantang saat menyampaikan syariat Islam.

Jadi intinya bagi saya siapapun pemimpinnya nanti, kita doakan berjalan dengan baik. ” Siapapun pemimpinnya dia harus menjaga amanah, karena pemimpin itu dua resikonya Adil masuk syurga, tidak adil neraka. Jadi silahkan, makanya saya tidak mau jadi pemimpin.” ungkapnya

Diharapkannya, mudah-mudahan kabupaten Garut kedepan bisa lebih terjaga dan lebih maju lagi martabatnya, karena orang di kabupaten Garut memiliki sejarah, apalagi urusan agama, moralitas dan ahlaq ” mudah-mudahan orang garut selalu menjadi tauladan, ulamanya selamanya menjadi ulama yang Sholeh, pemimpinnya, pemimpin dari Garut yang Sholeh, ya insyaallah salah satu tiang negara diantaranya warga Garut,” harapnya.

Editor : Van’s

BAGIKAN