Kab Garut Masuk Lima Besar Porsadin IV/2016

256

KF,- Pekan Olahraga dan Seni Antar diniyah (Porsadin) IV/2016 FKDT tingkat Provinsi Jabar yang digelar di Kab Cianjur 21-22 Desember 2016 telah berahkir, Sebanyak 10 cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan. Dan diikuti 1.350 atlet santri Forum Komunikasi Diniyah Taksmiliyah (FKDT) dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Dalam even Porsadin IV /2016 tingkat Provinsi Jabar yang dilaksanakan di Kab Cianjur baru-baru ini kontingen Kab Garut harus puas berada diperingkat lima besar se – Jabar.

Saat ditemui Kasi PD PONTREN Kemenag Kab Garut, mengatakan,” Kontingen Kab Garut di porsadin IV /2016 kemarin, kita mendapatkan dua medali yaitu dari cabang murotal walimla putra sebagai juara dua dan juara ke tiga pidato bahasa arab putra. Dari perolehan dua medali itu kita harus puas berada diperingkat lima besar,”kata Surya Mulyana M Ag.

H Surya Mulyana M Ag Kasi PD Pontren Kemenag Kab Garut
H Surya Mulyana M Ag Kasi PD Pontren Kemenag Kab Garut
Lebih jauh Surya mengungkapkan, walau pun masuk lima besar, tidak seperti dua tahun lalu. Akan tetapi kami sangat bangga dengan perjuangan, semangat dan kegigihan para kontingen atelit santri, untuk mengharumkan nama baik kab Garut, ungkapnya.

Surya pun berharap, yang lebih penting dari ajang porsadin ini adalah bisa menjadikan momentum untuk mengembangkan minat, bakat, dan kreativitas santri di bidang olahraga dan seni.

“Ajang ini juga bisa untuk menyemarakan syiar pendidikan Islam, sekaligus wadah silaturahim untuk mempererat tali Ukhuwah Islamiyah antar santri dan antar pengurus FKDT se-Jawa Barat, dan mudah-mudahan untuk kedepannya kontingen Kab Garut bisa mempertahankan semangat dan terus meningkatkan bakatnya itu,”pungkasnya.(J Wan)

BAGIKAN