Kab Garut Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Wushu Se- Jabar

178

KF,- Pembukaan Kejuaraan Wushu Junior se – Jawabarat 2016 di gelar di GOR Sudirman, Kec Garut Kota ,Jumat (25/11/2016) berlangsung meriah. Sebanyak 230 peserta kejuaraan wushu junior datang dari 15 kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat. Kejuaraan tersebut dihadiri Sekum Wushu Abdul Azis, Agis Owner PT GIS sains Engenering, Kadispora Kab Garut Drs Kuswendi M Si, Ahmad Bajuri, beserta tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Kuswendi menyampaikan bahwa stadion ini tidak sesuai Standar.
” stadion ini tidak memenuhi persyaratan yang maksimal , dikarenakan pentilasinya tertutup sehingga panas, bahwa ini stadion untuk Gor permainan seperti Bulutangkis, Futsal dan Basket, bukan untuk Beladiri,” ucapnya.

Kepala Dispora Kab Garut , Drs Kuswendi M Si
Kepala Dispora Kab Garut , Drs Kuswendi M Si

Lebih lanjut Kuswendi berjanji,” insya alloh pada akhir Desember 2016 ini GOR sudah selesai, stadion Khusus untuk Cabor beladiri.Tahun depan 2017 kegiatan seperti ini akan kami pindahkan dan akan memakai GOR yang berada di Ciateul, Kec Tarogong. Selain itu kami juga menyampaikan bahwa tupoksi kami adalah menyiapkan Sarana dan prasarana, untuk pembinan serta oprasional berada di KONI,”Katanya.

Saat ditemui Kuswendi mengungkapkan rasa bangganya,”terhadap putra -putri yang berbakat mau berlatih dan disiplin , lebih lagi Kabupaten Garut dipercaya menjadi tuan rumah wushu Junior tingkat Provinsi Jawa Barat, yang diikuti 230 peserta dari 15 Kab/kota. Kejuaran ini sekaligus menjadi Seleksi Daerah (Selekda), kegiatan ini untuk menuju persiapan kejuaran Nasional di Bangka Belitung nanti,” tandasnya.(J Wan/Dra R)

BAGIKAN