Kab Garut Minim Anggaran Untuk Porpemda Di Bekasi

252

KF,-Menjelang  Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (PORPEMDA) Ke-XII Tingkat Jawa Barat Tahun 2016 yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 – 12 November 2016 mendatang yang dilaksanakan  di kota Bekasi. Terbentur dengan anggaran yang ada saat ini.

Saat ditemui, Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora ) Kab Garut, H M Yusup Sapari menuturkan , kegiatan PORPEMDA yang akan dilaksanakan di Kota Bekasi mendatang, Kab Garut akan mengirimkan sebanyak enam cabang olahraga dari sembilan cabang olahraga yang biasa, dikarenakan dengan keterbatasan anggaran.

“ Karena adanya pengurangan anggaran, dari sembilan cabor yang biasa kami kirimkan sebelumnya di PORPEMDA , menjadi enam cabor. Enam cabang olahraga itu diantaranya dari Cabor Jalan Cepat, Catur, Bulutangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan dan Cabor Basket,” paparnya. Lanjut  Yusup, sedangakan  tiga Cabor yang tidak diikut sertakan  diantaranya Cabor Futsal, Bola volly serta Cabor Tradisional,  alasan adanya pengurangan anggaran,”katanya diruang kerjanya di Dispora Kab Garut

Sambung Yusup menjelaskan, “Anggaran sekarang ini , yang tadinya sebesar Rp. 300 juta pada tahun lalu Porpemda du Sukabumi, dan pada tahun sekarang di Kota Bekasi, dipangkas menjadi Rp.140 juta berarti sekitar 50 persen lebih tidak adanya,”ucapnya , walaupun dengan anggaran minim kami akan tetap mengirimkan kontingen  Porpemda ke kota Bekasi. Rencananya sebanyak 83 orang yang akan diberangkatkan terdiri dari atelit, Pelatih dan Manager , kontingen akan langsung dilepas Bupati Garut nanti pada saat upacara senin di lapang Setda Kab Garut.

Lebih lanjut Yusup memapaparkan,” Bayangkan saja anggaran kita, kalau dibandingkan sangat kurang dengan anggaran kabupaten- kabupaten lain, anggarannya itu untuk Porpemda telah diatas Rp 500 jutaan. Maka dengan anggaran Rp.140 juta, untuk penginapan dan biaya makan pun masih kurang apalagi untuk uang saku,”paparnya.
Sedangkan di kota Bekasi tidak ada penginapan dan tempat makan yang murah. Salah satu contoh penginapan saja satu kamarnya itu rata-rata diatas Rp. 350 ribu dan kita harus bisa mencari kamar penginapan dikisaran Rp.250 ribu, ada juga penginapan yang murah itu juga disekitaran diluar Kota Bekasi , yang  jarak tempuh dari tempat penginapan sampai tempat pertandingan mencapai 20 km, untuk target kita menargetkan seperti tahun kemarin 1 Emas, 2 perak dan 1 perunggu,”pungkasnya.(J Gunawan)

BAGIKAN