Kab Garut Siap Ikuti PORPEMDA 2016

295
Drs. Kuswendi, M.Si, Kepala Dispora Kab Garut

KF,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menyatakan siap bertarung kembali pada ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (PORPEMDA) Ke-XII Tingkat Jawa Barat Tahun 2016 yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 – 12 November 2016 mendatang yang berlokasi di kota Bekasi.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora ) Kab Garut, Drs Kuswendi M.Si menjelaskan, kegiatan PORPEMDA yang akan dilaksanakan di Kota Bekasi mendatang, Kab Garut akan mengirimkan sebanyak enam cabang olahraga dari sembilan cabang olahraga yang biasa, dikarenakan dengan keterbatasan anggaran.

“ Karena adanya pengurangan anggaran, dari sembilan cabor yang biasa kami kirimkan sebelumnya di PORPEMDA , menjadi enam cabor. Akan tetapi, itu tak akan mengurangi target perolehan mendali.  Karena  cabor yang dikirimkan  diperdiksi kuat akan mendapatkan Medali. Enam cabang olahraga itu diantaranya dari Cabor Jalan Cepat, Catur, Bulutangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan dan Cabor Basket,” jelasnya. Lanjut Kuswendi, dikataknnya, sedangakan  tiga Cabor yang tidak diikut sertakan  diantaranya Cabor Futsal, Bola volly serta Cabor Tradisional.

Lebih lanjut Kuswendi menuturkan, pada PORPEMDA di Bekasi kali ini dirinya menargetkan dua Medali Emas, untuk itu berbagai persiapan pun dilakukan semaksimal mungkin. ”Diharapankan nanti dianjang Porpemda ini bisa menargetkan dua Medali Emas, untuk itu kami terus melakukan latihan-latihan untuk bisa dapat meraih target itu, akan tetapi yang  lebih penting adalah dengan mengedepankan semangat sportifitas serta  persahabatan dan rasa kebersamaan yang dibangun,  kita dapat membangun sinergi dalam kerjasama yang baik diantara sesama pegawai pemerintah daerah,” pungkasnya. ( J Gunawan)

 

BAGIKAN