Kabar Gembira ! Warga Kota Tasik Kini Bisa Belanja Online Melalui “Si Balantik”

295

Koran-Fakta.com (Kota Tasikmalaya),- Warga Kota Tasikmalaya dalam suasana pandemi Covid-19 apalagi saat ini sedang diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tentunya untuk pemenuhan kebutuhan sehari hari dirumah terkendala dengan jarak atau berpergian keluar rumah hanya untuk belanja di pasar,  Dept Store atau Mall.

Kini tak usah bingung,  sambil diam dirumah masyarakat bisa berbelanja melalui online dengan aplikasi buatan orang Tasikmalaya “Si Balantik”. 

Belanja Kebutuhan sehari hari di Kota Tasik tentunya akan menjadi solusi disaat pandemi corona saat ini.

“Masyarakat Kota Tasik kini tak usah bingung lagi untuk belanja kebutuhan sehari hari seperti Sembako,  Sayuran,  Lauk Pauk, Bumbu bumbu, pelengkap lainnya dengan Aplikasi Belanja Online Urang Tasik atau Si Bakantik, ” ungkap Asep Heru Rohimat, S.Kom Chief Managing Officer Si Bakantik kepada koran-fakta.com, Jumat (15/5/2020) sore usai acara lounching Si Balantik bersama Walikota Tasikmalaya di Balekota Tasikmalaya.

Menurut Aroe-sapaan akrabnya Asep Heru Rochimat menjelaskan, Si Balantik hadir untuk pemenuhan  kebutuham masyarakat Kota Tasikmalaya.  Melalui aplikasi Si Balantik,  masyarakat kini bisa mengakses dan mencari aplikasi Si Bakantik melalui download di Goegle Play melalui Hp Android.

“Mudah mudaham dengan adanya aplikasi Si Balantik, bisa menjadi media bagi masyarakat Kota Tasikmalaya untuk pemenuhan kebutuhan sehari harinya tanpa harus keluar rumah disuasana pandemi corona sekarang, ” katanya.

Bahkan Aroe berharap para pengusaha di Kota Tasikmalaya bisa memanfaatkan aplikasi ini sebagai ajang promosi usahanya untuk bisa ditawarkan melalui Si Balantik. Produk produk yang ditawarkan di aplikasi Si Balantik, masih kata Aroe,  tentunya harga yang ditawarkan seusai pesanan bisa saja harganya dibawah warung dan bisa saja seharga warung.

“Jadi masyarakat kini tidak perlu lagi kepasar, tinggal pesan langsung melalui aplikasi Si Bakantik,  karena pesanan yang kami terima maksimal jam 8 malam,  dan besoknya kami langsung kirim bisa bayar dirumah. Apalagi Ongkir nya sangat murah hanya Rp. 5 ribu, ” terang Aroe.

Sementara itu Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman mengaku sangat mengaperisiasi adanya aplikasi belanja online Si Balantik. Menurut Walikota,  akibat dampak corona,  ternyata ada orang tasik untul ikut sama sama berfikir mencari solusi dengan kreatif menciptakan aplikasi belanja online Si Balantik dengan memudahkan masyarakat untuk berbelanja dengan menghindari kerumunan,  cukup belanja dirumah dengan aplikasi tersebut.

“Atas nama Pemkot Tasikmalaya, kami sangat mengapresiasi dengan adanya Aplikasi Belanja Online urang Tasik Si Balantik. Mudah mudahan ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat sehingga mereka terbantu dan bisa bermanfaat dengan memesan berbagai macam sembako dan perlengkapan lainnya dengan aplikasi ini,” ujar Walikota Budi Budiman saat melonching Aplikasi Belanja Online Urang Tasik” Si Bakantik”.

Bahkan Walikota sendiri akan memperkenalkan aplikasi Si Balantik ini kepada semua jajarannya dilingkungan Pemkota Tasikmalaya.

“Mudah mudahan dengan di Lonchingnya Aplikasi Si Balantik ini dapat membawa keberkahan bagi seluruh Masyarakat Kota Tasikmalaya.  Mudah mudahan Aplikasi ini bisa maju dan berkembang serta bisa menjadi kepercayaan publik.  Karena menjaga kepercayaan itu sangat penting, disaat suasana seperti sekarang ini, “pesan Walikota. (Tono Efendi)

Editor:J Wan

BAGIKAN