Kabid Dikmen : Untuk SMP Trend Prestasi Itu Ada Di Tahun 2017.

70
Ket foto: Kabid Dikmen (pendidikan menengah) Disdik H Totong saat ditemui sejumlah awak Media.

GARUT, (KF).- Dinas Pendidikan Kabupaten Garut kembali gelar kegiatan Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N) Tingkat Kabupaten yang berlangsung di Halaman SMP 2 Tarogong Kidul, jalan Nusa Indah Garut. Rabu (4/4/2018) Pagi.

Saat ditemui Kabid Dikmen (pendidikan menengah) Disdik H Totong menyampaikan, O2SN yang dilombakan ada lima untuk SMP yaitu Atletik, Renang, Bulutangkis, Karate, Pencak silat dan untuk SD ditambah Senam.

Untuk FLS2N yang diperlombakan diantaranya Menyanyi Solo, Kreativitas Seni Tari, Gitar Solo, Desain Poster termasuk Seni Musik Tradisional. Sementara untuk pentas PAI ada enam yaitu MTQ, Mhq Tahfidz Quran, Kaligrafi, Cerdas Cermat, Pidato dan Olimpiade Keagamaan,” Papar Totong pada sejumlah awak media.

Pihaknya saat ini sedang mengevaluasi di tahun 2017, khususnya di SD masuk peringkat 5 O2SN se-Jawa Barat dan FLS2N peringkat ke 7 se-Jawa Barat. Untuk SMP trend prestasi itu ada di tahun 2017,

Alhamdulillah SMP itu untuk O2SN memperoleh Juara umum ke 2 se-Jawa Barat, FLS2N Juara umum pertama di Jawa Barat dan ada yang memperoleh juara nasional untuk seni musik tradisional dengan tema Ceurik Cimanuk, waktu itu,” ujarnya.

Lanjut Totong, Target kami minimal bisa mempertahankan, karena sempurna bisa juara umum satu Jawa Barat. Sedangkan O2SN dibawah Kota Bandung

Target kami berharap bisa menyusul Kota Bandung dan Alhamdulillah, tahun kemarin juga O2SN kita mewakili Jawa Barat di Provinsi Riau, untuk mata pelajaran IPA,” Terangnya.

Ia mengakui, untuk jenjang SMP itu prestasinya sangat membanggakan di tahun kemarin 2017, itu hasil dari indikator evaluasi. “Keberhasilan kemarin memang tak lepas dari semua elemen baik kepala sekolah pengurus Rayon, MKKS SMP yang ada di kab Garut,” Jelas Totong

Masih dikatakan ia. Untuk venue-venue pihaknya membagi beberapa tempat diantaranya O2SN di Islamic Center, Pentas PAI dipusatkan di SMPN 2 Tarkid, Karate di gedung KNPI, Penca Silat di Gilang Kencana, Atletik di Kerkop, dan Bulutangkis di SMP 2 Tarkid sedangkan Renang di Hotel Agusta, tuturnya.

Tambahnya, Rekrutmen ini berawal dari jenjang Kecamatan, terus Kabupaten sampai Provinsi hingga berjenjang ke Nasional.
jadi peserta O2SN mencapai 400 peserta, FLS2N 300 peserta, dan Pentas PAI 500 semuanya ditarik ke Kabupaten ( Dinas Pendidikan-red) digabung SD dan SMP, dan untuk pelaksanaan SD akan dilaksanakan tanggal 24 sampai 26 April,” tambahnya

Penulis : J.Gunawan

Editor : Indra R