Kabid Kesenian Disbudpar Terus Lakukan Persiapan

212

KF,- Dalam meriahkan Hari Jadi Garut ( HJG) ke 204 tahun 2017. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Garut terus melakukan berbagai persiapan salah satunya dengan menggelar helaran seni budaya yang bertemakan”Mapag Abad Kadigjayan”.

Untuk menyemarakan rangkaian tersebut kepala bidang Kesenian Disbudpar Kab Garut Drs Aan Haryana Sos MM mengatakan, pertama dari bidang seni untuk meriahkan HJG ini dengan menampilkan aspresiasi seni seperti prosesi seremonial. “pembukaan ini menampilkan 100 penari siswa/i SLTA dari 30 Kecamatan yang ada di Kabupaten Garut. Dengan begitu bisa lebih gebyar, sehingga tidak ada kesan asal-asalan ,” katanya saat ditemui diruang kerjanya (10/2).

Lebih jauh Aan menjelaskan,” helaran seni tradisional akan di meriahkan oleh 22 seni unggulan kabupaten Garut dari berbagai Kecamatan se Kab Garut, serta helaran lima seni unggulan persembahan dari Kabupaten lain dan lima seni unggulan dari luar Provinsi JawaBarat,”jelasnya.

Aan pun mengungkapkan, selain budaya lokal dalam helaran tersebut juga menampilkan empat helaran seni budaya persembahan dari luar negara.” untuk mensukseskan kegiatan ini, Tim kita bekerjasama dengan Dewan Kesenian Garut (DKG),”pungkasnya.(J Wan)

BAGIKAN