Kabupaten Garut Borong Mendali Pada Pospedawil 2017

125

GARUT, (KF)- Kabupaten Garut berhasil menjadi juara umum pada Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah Wilayah (Pospedawil) Tingkat Jawa Barat tahun 2017 yang digelar selama tiga hari 27-30 Agustus 2017, di Tasikmalaya, Jawabarat.

Berdasarkan data rekapitulasi terakhir, Kontingen Garut menyabet sebanyak 16 Emas, 5 perak, dan 2 perunggu, dari empat cabor yang dipertandingkan diantaranya cabor Pencak Silat, Bola Voli, Basket, Futsal. Dan Kabupaten meraih peringkat pertama sebagai juara umum.

Ket poto: poto bersama tim Kabupaten Garut Pospedawil 2017

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Drs Kuswendi M.Si yang didampingi Kabid Olahraga Drs H.Tito Sugito MM mengatakan, Pospedawil ini adalah sebagai ajang seleksi untuk pospeda provinsi Jawa Barat. Dan hal itu tentuannya ada beberapa katagori yang utama.

Pertama pospedawil ini harus usia 14 tahun kebawah, usianya dibatasi dari kelahiran 2003. Kegiatan ini diikuti sebanyak tujuh Kabupaten/Kota yang ada di priangan diantaranya dari kota Bandung, Kab.Bandung, kab.Tasik, Kota Tasik, Banjar, Garut, dan Ciamis.” Ujarnya.

Lanjut dikatakan Kadispora kabupaten Garut. Untuk Cabor yang di pertandingankan ada empat cabang olahraga yang mana diantaranya, silat, voli, basket dan putsal, “ada sekitar 20 nomor yang dipertandingkan, jelas sudah barang tentu hampir semua medali dibabad habis oleh kabupaten Garut,” Katanya

Lanjut dikatakan untuk tahun 2018 nanti akan dipertandingkan lagi ditingkat provinsi, “yang nanti ikut itu juara medali emas dan perak yang bisa ikut dan nanti ditingkat provinsi ada tambahan cabor diantaranya atletik dan renang yang tidak ikut kedalam seleksi,” Jelasnya

Ket poto: istimewa

Pada tahun 2015 lalu Kabupaten Garut pun menjadi juara umum tingkat provinsi. “Hal ini tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi Garut, karena predikat juara umum yang diperoleh atas kerja keras seluruh atlet dan insyaalloh tahun 2018 nanti menargetkan menjadi juara umum kembali,” Tegasnya.

Kabupaten Garut untuk Pospedawil kemarin mengirimkan sebanyak 70 peserta dan 2 orang pelatih dari setiap cabornya, pasantren yang mewakili Pospedawil diantarnya ponpes Darul Arqom, ponpes Al Musaddadiyah, ponpes Persis dan ponpes An Nur serta Ponpes Al Halim. Pungkasnya (J Wan/dra R)

BAGIKAN