Kabupaten Garut Kembali Raih Predikat BB

87

Koran-Fakta.com, (KF).- Dua tahun pemerintahan Periode kedua Bupati Garut H Rudy Gunawan dan H Helmi Budiman, Kabupaten Garut kembali meraih prestasi membanggakan, yakni predikat dengan kategori BB dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB Cahyo Kumolo di Batam Kepulauan Riau, Senin 10 Februari 2020.

Dikatakan Bupati Garut H Rudy Gunawan, penghargaan ini di terima hasil dari dari Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ( SAKIP) Tahun 2019, dengan meraih predikat BB yang merupakan kabupaten yang memiliki keefektipan dan efisien se Jawa Barat,

“ Alhamdulillah, mengawali pengabdian 2 tahun kami di periode kedua ini, Garut mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat Kementerian PAN RB, dengan nilai ini artinya penyusunan perencanaan APBD 2019 sebagai kabupaten yang paling efektif dan efisien se Jawa Barat” kata Rudy Gunawan.

Lanjut Bupati, tentunya penghargaan hasil prestasi ini harus ditingkatkan lagi lebih baik, kita akan terus melakukan perbaikan dan meningkatan secara maksimal.

” Insya allah tahun 2022 semua individu ASN di kabupaten Garut harus mampu membuat perencanaan dan penganggaran program kegiatan secara efesien dan berorientasi hasil, sehingga daya ungkit peningkatan IPM dapat di raih secara maksimal” tutur Rudy Gunawan.

Disampaikan Rudy, secara perencanaan dan penganggaran kabupaten Garur sudah semakin baik, tinggal implementasi yg masih harus di awasi oleh semua pihak, untuk itu dukungan pengawasan dari masyarakat sangat kita perlukan.

” secara perencanaan dan penganggaran sudah baik, tinggal implementasi yang masih harus di awasi oleh semua pihak, untuk itu masyakat harus turut andil dalam pengawasan implementasi pembangunannya, agar jangan lagi ada proyek yang pembangunannya asal – asalan” pungkas Rudy Gunawan.(**)

BAGIKAN