Kabupaten Garut, Masih Kekurangan Mobil Damkar

55

GARUT, (KF). – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut saat ini hanya memiliki sebelas unit mobil pemadam kebakaran. Dari armada sebanyak itu pihak Dinas Damkar Garut sampai saat ini masih kesulitan untuk meng cover luas wilayah Kabupaten Garut ” Untuk saat ini, kami masih kekurangan mobil pemadam kebakaran, sehingga untuk melayani masyarakat tidak begitu maksimal “ Kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran ( Damkar) Kabupaten Garut, Aji Sukarmaji pada wartawan, Selasa (3/4/18)

Selain itu Aji menambahkan, untuk idealnya mobil pemadam kebakaran tersebut agar bisa ter cover semua wilayah di Garut terutama pelayanan kebakaran harusnya ada lima belas unit mobil pemadam kebakaran yang nantinya bisa lebih maksimal melayani masyarakat khususnya di Kabupaten Garut ” Untuk Dinas Damkar membutuhkan lima belas unit mobil pemadam kebakaran, 9 unit kita stanbay kan di Mako ( Dinas) 6 unit kita stanbay kan di tiga Unit Pelayanan Teknis ( UPT) ” paparnya.

Lebih lanjut Aji mengatakan, dari sebelas unit mobil pemadam kebakaran tersebut yang bisa di pakai hanya sembilan unit, karena dua unit keadaanya rusak sehingga tidak bisa di pergunakan ” Untuk dua unit mobil yang rusak ini, yang rusaknya bukan dari mesinya, tetapi dari tanki, serta yang lainya, sehingga membutuhkan biaya pemiliharaanya per unitnya bisa mencapai 800 juta ” ujarnya.

Selain kekurangan mobil pemadam kebakaran, Dinas Damkar juga masih kekurangan Sumber Daya Manusia ( SDM) baik untuk petugas lapangan, dan pengemudi untuk menjalankan mobil pemadam kebakaran.

Penulis : Beny A

Editor. : Van’s