Kacida, Sudah Seminggu Dikerjakan Ditegur LSM, Papan Proyek Langsung Dipasang

73

KOTA TASIKMALAYA, (KF). – Pekerjaan paket proyek yang kini mulai dikebut di sejumlah wilayah Kota Tasikmalaya, ternyata bagi sebagian pemborong, keberadaan papan nama proyek terkadang tidak di prioritaskan. Mereka terlalu mengaggap remeh keberadaan papan nama proyek, padahal ini sudah jelas untuk keterbukaan informasi publik.

Seperti paket pekerjaan penataan komplek perkantoran Jl Ir.H.Juanda Kota Tasikmalaya yang dikerjakan CV Pamayungan.

“Kalau tidak saya tegur dan koreksi, rasanya papan nama proyek ini rasanya entah kapan dipasangnya, padahal pekerjaan itu sudah berjalan kurang lebih satu Minggu”, ungkap Asep Budi Parjaman salah satu pengurus LSM Forum Pemerhati Kebijakan-Publik (FPK-Publik) kepada koran-fakta.com dilokasi proyek, Selasa (9/10/2018) siang tadi.

Bahkan Gatot, sapaan akrabnya Asep Budi Parjaman, mempertanyakan keberadaan direksi kit yang saat ini belum terlihat juntrungannya.

Paket pekerjaan penataan komplek perkantoran tersebut diidanai APBD Kota Tasikmalaya sebesar Rp.872.626.000,- dengan leading sektor nya Dinas PUPR Kota Tasikmalaya.

Sementara itu Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kota Tasikmalaya, Medi Hendrawan saat dimintai tanggapannya melalui what’s App pribadinya, hingga berita ini diturunkan belum aktif alias ceklis. Begitu pula dengan Pelaksana proyek tersebut, ketika wartawan mencoba menanyakan ke pegawainya tidak tahu menahu.

Laporan : Tono Efendi

Editor. : Van’s