Kades Karang Mulya Ajak Warganya Untuk Memeriahkan HUT RI Ke-74

196
Ket Foto : Kades Karang Mulya, Edi Tito

GARUT, (KF).- JELANG Hari Kemerdekan Republik Indonesia ke 74, pemerintah Desa Karang Mulya Kecamatan Kadungora mengajak seluruh komponen warga untuk memeriahkan HUT RI di RW masing masing.

Ajakan ini disampaikan kepala desa didepan ketua RW, ketua RT, BPD dan tokoh masarakat lainnya diruang aula kantor desa karang mulya, seusai acara sosialisasi pelayanan publik berbasis online.

Kepala Desa Karang Mulya Edi Tito, S. Pd.saat ditemui koran-fakta.com jum’at (12/7/2019) mengaku bahwa ajakan ini merupakan sekedar mengingatkan saja, sebab masarakat sendiri yang meminta kepada pemerintah desa agar memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke-74 dengan berbagai kegiatan seperti arak-arakan atau karnaval dengan rute dari Desa karang mulya menuju Lapang Jaya Bakti.

Diisi berbagai ragam penampilan kesenian yang sifatnya menghibur seperti ada yang menyerupai pocong, penganten, raksasa, raja wali yang diiringi dengan jamfana, tank waja, helikopter dan masih banyak yang lainnya.

Arak-arakan tersebut merupakan juga keinginan warga masing-masing tapi tidak keluar dari tema “Menuju Indonesia Unggul” yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat secara nasional.

Dan kami hanya memiliki subtansi tema saja dengan tema “Desa Unggul informasi publik dengan pelayanan publik berbasis online dan pemberdayaan masyarakat”.

Terus terang saja, lanjut Edi Desa Karang Mulya setiap tahunya selalu menjadi sorotan masarakat sekecamatan kadungora yang dinilai sebagai desa yang paling meriah dibanding desa yang lain dalam kata gori juara terbaik se-kecamatan kadungora.

Kecuali pada tahun kemarin 2018 warga desa karang mulya merasa kecewa dikarenakan tidak adanya karnaval atau arak-arakan turun ke jalan sebab 17 agustus tahun lalu bertepatan pada hari jum’at yang dinilai sangat pendek waktunya, sehingga pihak desa tidak menganjurkan warga turun ke jalan.

Masih kata Edi selain arak-arakan turun kejalan peringatan HUT RI ke74 akan diwarnai dengan berbagai kegiatan seperti jalan santai, tenis meja, bola voli dan perlombaan tradisional seperti lomba hadroh, marawis, dan diujung pengacara diakhiri dengan tasyakur binikmat yang diisi dengan pengajian.

Kami berharap kepada seluruh warga desa karang mulya yang melaksanakan kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke 74 agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban di RW masing-masing untuk membantu satuan tugas penjaga lingkungan yang sudah dibentuk ditingkat desa pada tahun-tahun yang lalu dengan personil kurang lebih sepuluh orang. Pungkasnya (Agus Suhana)

Editor : Indra Ramdani

BAGIKAN