Kadin Garut Tegaskan, Siap Galang Kerjasama Dengan Pemerintah.

206
Ket Foto : Ketua Kadin kabupaten Garut, Yudi Lasminingrat saat bersilaturahmi dengan Bupati Garut

Koran-Fakta.com (KF).- Jajaran kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut, periode 2020-2025 menggelar silaturahmi bersama Bupati Garut, Rudy Gunawan, Selasa (28 Januari 2020) di Pamengkang Pendopo Garut.


Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat mengatakan bahwa melalui silaturahmi tersebut selain sebagai upaya untuk mempererat kekeluargaan, juga banyak hal yang perlu dibicarakan tentang program Kadin kedepan demi kemajuan Kabupaten Garut.


” Kami secara khusus menggelar silaturahmi, banyak hal yang perlu dibicarakan terutama program Kadin yang harus sinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Garut, ” ujarnya, Rabu (29 Januari 2020).


Sejauh ini Pemerintah Kabupaten Garut, dalam hal ini disampaikan Bupati, Rudy Gunawan menyambut baik atas terbentuk dan disyahkannya melalui surat keputusan kepengurusan Kadin baru. Pihaknya (bupati)  berharap Kadin menjadi pemicu, dalam hal peningkatan kwalitas pembangunan di Kabupaten Garut.


Ini yang menjadi tantangan bagi kami, sehingga kami pun berkomitmen untuk bertanggung jawab atas peningkatan kwalitas pengerjaan program pembangunan, ” ungkap Yudi.


Sementara itu sebelumnya Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan selamat kepada Yudi Nugraha Lasminingrat dan jajaran, dengan kepengurusan baru yang telah ditetapkan oleh Kadin Propinsi Jawa Barat. Dimana proses Musyawarah Cabang Kadin Garut telah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).


“Jadi dengan Kadin, kami sepakat untuk meningkatkan apa yang dibutuhkan masyarakat, karena apa yang kita lakukan tentunya untuk kepentingan masyarakat,” katanya.


Sementara itu Pemerintah Kabupaten Garut tahun 2020 memiliki dana belanja yang siap lelang mencapai Rp 1 triliun, dalam hal ini anggaran tersebut agar dapat dilaksanakan sebaik mungkin. Kalangan dunia usaha dibawah naungan kadin diharapkan mampu menyerap dan dialksanakan sesuai aturan yang berlaku.


“Kami memiliki anggaran belanja untuk lelang hampir satu triliun, disinilah peranan Kadin yang dibentuk sesuai Undang-undang untuk melakukan pengawalan,” pungkasnya. (***)

Editor : Indra R

BAGIKAN