Kadis DPMPTSP Kota Tasik Dikenal Pejabat Gaul

209

TASIKMALAYA, (KF)- Lagi-lagi netizen dibuat salut termasuk awak media, atas kelakuan seorang Pejabat Eselon II yang menjabat Kepala Dinas disalah kantor Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Siapa lagi kalau bukan Kepala Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tasikmalaya, Haddy Riady.

Setelah tertangkap kamera Jurnalis koran-fakta.com, Kadis yang baru dilantik beberapa Minggu itu, tengah asyik ngobrol dan sharing dengan masyarakat, LSM dan awak media di salah satu kantin Pemkot Tasikmalaya, Selasa (31/7/2018) siang tadi.

Kadis yang dikenal gaul ini, ternyata ditunjukkan dengan sikap merakyatnya, padahal dirinya adalah seorang Pejabat, namun kedekatannya dengan warga dari berbagai elemen sambil menikmati segelas kopi disebuah kantin, membuat masyarakat merasa senang bisa dekat dengan seorang pejabat dan tak ada lagi terlihat garis pembatas.

“Ternyata melepas lelah dengan secangkir kopi sambil mendengar curhatan dari warga, teman LSM dan rekan awak media, terasa nikmat serasa sedang kumpul bersama keluarga saja,” celetuk Haddy yang terlihat menikmati obrolan dan keluhan serta masukan dari warga di kantin tersebut.

walaupun bukan di tempat resmi, hanya sebuah kantin biasa seperti bukan layaknya seorang pejabat, Kadis yang memiliki hoby touring dengan motor Harley itu, tetap terlihat santai dan nyaman. Tidak ada jarak untuk memecahkan suatu masalah didepan masyarakat.

Lelaki tegap dan jangkung itu memang tampak bersahaja. Mengenakan kemeja batik sederhana berpadu celana hitam dan sepatu hitam, jauh dari kesan formalitas layaknya pejabat pada umumnya.

Begitulah sosok Kadis Haddy Riady yang dikenal pandai bergaul dengan berbagai kalangan masyarakat.

Penampilannya sehari-hari jauh dari kesan elitis. Ia lebih suka berpakain non formal agar tak berjarak dengan masyarakat.

“Saya pakai baju dinas itu kalau ada upacara atau acara acara formil saja. Jadi kalau enggak ada acara formil, sehari-hari saya kayak gini. Kalau beginikan enggak ada beda pejabat sama masyarakat, jadi orang-orang pun tidak takut berkomunikasi langsung dengan saya,” ucap Haddy.

Dimana saatnya kita harus santai dimana saatnya kita harus resmi, apalagi bertemu dengan masyarakat dan teman teman LSM dan awak media di sebuah kantin. “Yang penting jangan mengabaikan tanggung jawab, dan selalu berusaha dekat dengan masyarakat. Dan yang terpenting lagi, kita selalu bekerja, kerja dan kerja melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” pungkasnya.

Jurnalis : Tono Efendi
Editor. : Van’s