Kadispora, Buka Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Garut

133

GARUT,(KF).- Sebanyak 258 Anggota Pasukan pengibar Bendera pusaka (Paskibraka) dari 53 Sekolah SMA/SMK sederajat Se- Kabupaten Garut mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten. Acara dibuka langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Garut Drs Kuswendi MSi, pembukaan kegiatan ditandai dengan pengalungan nomor peserta, digedung Pendopo Jalan Kiansantang, Jum’at (23/03)pagi.

” Pada Intinya seleksi PASKIBRAKA tahun ini ada perubahan yang cukup mendasar yang tadinya tanpa seleksi disekolah dan dapat langsung mengirimkan perwakilannya. Nah untuk sekarang harus melalui seleksi dari sekolah masing masing sebelum masuk ketingkat kabupaten,” ujar Kadispora Garut Drs Kuswendi M .Si pada Koran Fakta.com, 

Poto: saat simbolis pengalungan nomor peserta anggota Paskibraka

Masih kata Kadispora, “jadi ini siswa/siswi yang betul-betul masuk kreteria menjadi anggota Paskibraka dan yang terbaik yang mewakili sekolahnya,”ucapnya.

Ia pun mengakui, penyeleksian tingkat Kabupaten akan digelar selama tiga hari tanggal 23 – 24 Maret di gedung Pendopo dan pada tanggal 25 di SMA negeri 11 Garut
” Mudah mudahan nanti hari Minggu sudah terpilih 27 peserta putra putri Paskibraka yang masuk ke jadwal latihan,” ungkapnya.

Poto: Istimewa

Lebih jauh menjelaskan, biasanya selama tiga bulan ada latihan Sabtu dan Minggu. Dan untuk selanjutnya kalau sudah mendekati sekitar 1 bulan peserta akan masuk ke Karantina sebelum melaksanakan sebagai petugas pengibar bendera,” tuturnya.

Kadispora berharap, untuk tahun ini diharapkan dapat masuk ke tingkat Nasional.

“Untuk tahun sekarang, kami menargetkan masuk ke tingkat Nasional, karena di tahun 2017 kemarin Garut hanya masuk sampai tingkat Provinsi Jawa Barat,” Harapnya.

Penulis : j Gunawan

Editor. : Indra R