Kadispora Garut, Ekspos Persiapan Asian Games Di Provinsi Jawa Barat

92
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) kabupaten Garut saat memberikan pemaparan. (Foto Istimewa)

GARUT,(KF).- Asian Games ke XVIII tahun 2018 akan di gelar di Jakarta- Palembang, Api Obor Asean Games pun melintasi beberapa provinsi, Kota dan Kabupaten yang ada di Nusantara. Salah satunya Provinsi Jawa Barat yaitu Kabupaten Garut.

Untuk suksesnya Kirab Obor Asian Games tersebut. khususnya di Kabupaten Garut yang menjadi salah satu lintasan, Pemda Garut melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab Garut menggelar Rapat Koordinasi di Provinsi Jawa Barat, yang bertempat di Hotel Holiday In Bandung, Selasa (24/7).

Pemaparan ekspos langsung disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kab Garut, Drs Kuswendi M,Si dihadapan para Kapolres Se Jawa Barat dan para tamu undangan lainnya.

Poto istimewa

Drs.Kuswendi menyampaikan dalam pemaparannya, walaupun Garut tidak ada vaneu tapi Garut mendapatkan kehormatan sebagai salah satu kabupaten yang dilintasi api obor Asian Games tahun 2018,

” karena Kabupaten Garut merupakan salah satu daerah yang di tunjuk oleh Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC), untuk kembali menyukseskan KIRAB OBOR API ASIAN GAMES XVIII TAHUN 2018, dengan pertimbangan Garut telah sukses dalam ACARA KIRAB OBOR API PON XIX TAHUN 2016,” ungkapnya dalam pemaparannya.

Masih kata Kadispora, “Selain melintas api tersebut akan menginap satu malam di kabupaten Garut sebelum di bawa kembali ke Jakarta. Untuk kabupaten Garut rencanya akan dilintasi pada tanggal 12 -13 Agustus 2018 mendatang,” Jelasnya.

Lanjut di sampaikan,pihaknya berharap semua kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar.

“Mari kita sambut kirab Asian Games ini dengan penuh tanggung jawab agar Asian Games ini bisa sukses, Karena ini bukan hanya menyangkut nama baik Jawa Barat dan Kabupaten Garut saja, tapi nama baik negara Republik Indonesia di mata Dunia,”Harapnya

Lebih jauh lagi disampaikan, Berbagai persiapan pun telah dilakukan untuk mensukseskan even Internasional ini (Asian Games). Dari susunan acara, tempat untuk tamu Delegasi dari 45 negara, pagelaran kesenian, jalur lintas yang akan dilalui, penjagaan dan pengawalan dari keamanan serta berbagai persiapan penerimaan sampai pelepasan kembali. Pungkasnya

Oleh. : J Gunawan
Editor : Indra R