Kadispora, Ingatkan Atlet POPDA Garut Terus Berlatih

96

GARUT, (KF).- Para atlet pelajar yang akan dikirimkan ke ajang POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Jawa Barat, melakukan seleksi kebugaran tahap II yang digelar di SOR Kerkof Tarogong Kidul, Rabu (9/5/2018).

Kegiatan seleksi ini langsung dipimpin oleh Kabid ke Olahragaan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab. Garut Drs,. H.Tito Sugito MM beserta jajarannya dan SP3OR

Kepala Dispora Garut, Drs. Kuswendi M,Si , mengatakan, atlet yang terjaring pada seleksi kebugaran tahap II ini akan direkrut untuk dikirim ke POPDA Jabar yang akan digelar bulan Juni 2018 nanti.

ini Seleksi kebugaran tahap II (Akhir-red), karena kebugaran tahap I telah dilaksanakan beberapa minggu kemarin,” katanya.

Khusus untuk cabang atletik, lanjut Kuswendi, pihaknya tidak melaksanakan babak kualifikasi, tapi langsung ke penjaringan tingkat kabupaten yang pelaksanaannya dilakukan lewat seleksi kebugaran.

Mereka yang lolos akan direkrut untuk dikimkan ke POPDA Jabar Juni nanti,” ujarnya.

Hal ini berbeda dengan cabang olahraga yang mesti melalui tahap babak kualifikasi.

Alhamdulillah untuk cabor sepak bola, bola voly, basket dan yang lainnya sudah selesai,” ungkapnya.

Kuswendi menargetkan di POPDA Jabar nanti Garut masuk 5 besar setelah di POPWIL (Pekan Olahraga Pelajar Wilayah) beberapa waktu lalu masuk 2 besar di bawah Kota Bandung.

Kadispora menghimbau, untuk para atlet jangan lupa untuk latihan walupun masuk bulan ramadhan, jangan sampai terhenti latihan,
Dalam olahraga, satu hari saja tidak latihan adalah seperseribu hilang prestasi yang telah dipunyai,” pungkasnya.

Penulis : J Gunawan

Editor. : Van’s