Kadispora: Optimis Kontingen Popda Garut , Masuk Lima Besar

115
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kabupten Garut. Drs. Kuswendi.

GARUT,(KF).- Dispora Kab Garut, gelar rapat terakhir koordinasi teknis persiapan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) XII, bersama para pelatih dan official cabang olahraga, digelar di Aula Dispora Kab Garut jl. Pasundan Kec. Garut Kota, Jum’at (27/7).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, (Dispora) Kab Garut, Drs Kuswendi M.Si menyampaikan ini rakor terakhir, sebelum pemberangkatan Kontingen untuk berlaga berjuang memperkuat sebagai wakil Garut diajang bergengsi tingkat pelajar

” Kita akan memberangkatkan sebanyak 121 orang, terdiri 82 Atlet, 39 Pelatih dan Official, berjuang mengukir prestasi untuk mengharumkan nama Kab Garut ditingkat Jawa Barat,” ucapnya usai memberikan pembekalan, saat ditemui awak media diruang kerjanya,

Lanjut Kadispora menjelaskan, Popda XII tahun ini akan digelar di Kota Bandung, tanggal 30 Juli – 4 Agustus 2018 yang akan diikuti sebanyak 4529 Atlet dan Official, dari 27 Kota / Kabupaten Se Jawa Barat untuk memperebutkan 988 Medali, 284 nomor dari 21 Cabor yang dipertandingkan.

” Garut mengikuti 12 Cabor dari 21 Cabor yang dipertandingkan di Popda ini, dan kami optimistis untuk target Kontingen Garut bisa masuk lima besar,” ujar Kuswendi.

Saat rakor terkait teknis persiapan para pelatih dan Official cabor

Adapun 12 cabang olahraga yang diikuti Kontingen Popda Garut antara lain.:

1. Atletik
2. Tarung Derajat
3. Pencak Silat
4. Tae Kwon Do
5. Karate
6. Gulat
7. Renang
8. Panahan
9. Tenis meja
10.Bola Voli Pasir
11.Senam
12.Dayung

Pembukaan akan digelar dilapang sepakbola Arcamanik Kota Bandung dan Moto Popda XII tahun 2018 ini “Optimalisasi Atlet Pelajar Menjadikan Olahraga Pelajar Jawa Barat Yang Berdaya Saing Tinggi”. Dengan Tema ” Ajang Mencetak Olahragawan Pelajar Jawa Barat Berprestasi di Tingkat Regional, Nasional dan Internasional”.

Laporan : J Gunawan
Editor .: Indra R