Kadispora: Porpemda 2017, Targetkan Tiga Medali Emas

108
Exif_JPEG_420

GARUT, (KF)- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Kabupaten Garut, Drs. Kuswendi MSi, buka langsung kegiatan turnamen futsal dan catur piala bupati Garut cup 05 – 07 Oktober 2017.

“Ini dalam rangka memperingti Haornas ke-34, kejuaran ini juga sebagai ajang mempererat tali persahabatan di lingkungan SKPD dan untuk penjaringan pencarian bibit untuk Porpemda Jabar 2017 November mendatang, kata Drs Kuswendi M, Si kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab Garut, usai pembukaan turnamen Futsal dan Catur antar SKPD Se- Kabupaten Garut. Pada sejumlah awak media, Kamis (05/10) di GOR Pesona Futsal jalan Proklamasi Garut.

Sambungnya, kalau tahun 2015, 2016 tidak pernah ada seleksi karena terbenturnya dengan anggaran, “Dan insyaalloh mulai tahun 2017 kedepan kita bertahap dari 12 cabor yang dipertandingkan baru dua yang berjalan, kita bertahap akan ada seleksi,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya seleksi tentunya yang dikirimkan betul- betul objektif, selama ini kan ditunjuk walupun ditunjuk kita bisa masuk lima besar.

“pada tahun 2016, Alhamdulilah Garut dapat mrmboyong 2 medali Emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu, dari cabor bulutangkis beregu dan beregu jalan cepat,”ujarnya.

Untuk tahun sekarang kami pemda Garut menargetkan 3 medali Emas, pertama dari cabor Basket, karena tim basket Garut ada peluang juara, dan kurang lebih dari 10 bulan ini secara rutin latihan.

“kegiatan ini digelar selama dua hari, dan alhamdulilah PNS – PNS yang ada di kecamatan yang jauh bisa ikut turnamen. Banyak yang daftar, sehingga bibit yang berpotensi yang ada daerah bisa terjaring,” ungkapnya ( J Wan ).

BAGIKAN