Kajari Tasik Bantah Keluarkan Sprindik Walikota, Itu Berita Hoax

151

TASIKMALAYA,. (KF)- terkait pemberitaan disalah satu Tabloid yang menyudutkan pihak Kasie Intel Kajari Kota Tasikmalaya terkait Kasus lingkar Utara, yang ditulis dengan judul “Kejaksaan Kota Tasik Keluarkan Sprindik, Walikota Diduga Terlibat”, ditepis langsung oleh Widi Wicaksono, Kasie Intel Kajari Tasikmalaya.

” Itu coba di baca baik-baik, dalam Tabloid itu, dimana  Isi berita dengan judul tidak klop.  Saya tidak pernah bilang atau mengeluarkan statement  walikota terlibat,” tegas Widi kepada koran-fakta.com, Rabu (4/7/2018) pagi tadi.

Dikatakan Widi, dalam wawancara itu, saya cuma bilang,  semua itu tergantung hasil penyidikan yg dilakukan oleh temen temen penyidik. Tapi nama nama siapa yang jadi  tersangka tidak pernah kita sebutkan, silahkan putar rekamannya kepada wartawan tabloid tadi, ujar Widi.

“Kalau sprindik untuk menangani kasus jalan lingkar utara itu betul.  Tapi dalam Sprindik tidak pernah sama sekali menyebutkan Walikota terlibat kepada wartawan itu.  Demikian juga masalah statemen baik saya maupun kajari atau bahkan seluruh anggota Tim Penyidik sama sekali tidak pernah mengeluarkan statemen walikota terlibat,” terang Widi.

Sekali lagi kami tegaskan, Tim Penyidik sampai hari ini terus berupaya keras mengungkap kasus LIngkut (lingkar Utara),   tapi semua ada tahapannya.

“Sekarang kita baru tahapan memerksa para saksi saksi,  nanti baru Tim melakukan ekspose untuk menentukan tersangka dan sampai sejauh ini dari hasil penyidikan tidak ada indikasi walikota terlibat penyimpangan,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Kajari Kota Tasikmalaya, Salamat Simanjuntak SH yang mengaku judul pemberitaan di media tersebut seharusnya disaring terlebih dahulu, apalagi judul dengan isi berita tidak sesuai kepada pokok permasalahan, jadi kepada masyarakat jangan percaya dulu dengan berita Hoax.

“Saya terkejut tadinya, namun setelah mengetahui yang sebenarnya, ternyata anak buah saya sama sekali tidak membuat statement apa yang ditulis judul dimaksud. Dan kasus lingkar Utara saat ini masih dalam tahapan pemeriksaan para saksi, jadi tidak benar pihak kejaksaan telah mengeluarkan apalagi menetapkan tersangka,” kata Kajari.

Namun demikian tahapan tahapan ini, dalam waktu yang tidak lama lagi, pihak kejaksaan akan menetapkan para tersangka.

Sementara itu Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman mengatakan agar kasus tersebut segera diungkap, biar publik mengetahui.

“Selama ini saya paling mendorong kepada kejaksaan untuk menuntaskan permasalahan lingkar utara, saya tidak akan masuk keranah yuridis karena itu urusannya kejaksaan,” ungkapnya.

Jurnalis : Tono Efendi

Editor : Van’s