Kang Uu Akan Bangun Gudang Juara Untuk Lumbung Padi Jabar

38

KARAWANG,(KF).- Cawagub Jabar nomor urut  1, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan, Karawang sebagai lumbung padi nasional harus mempunyai gudang juara.”Gudang juara ini merupakan sistem pergudangan yang  dapat menampung semua hasil panen petani sehingga sistem harga bisa dikendalikan oleh pemerintah,” kata Kang Uu dihadapan petani, nelayan, dan   komunitas penggilingan  padi di Rengasdengklok, Karawang, Sabtu, 12 Mei 2018.

Bahkan, menurut Kang Uu, untuk mendukung sistem pergudangan diupayakan ada pasar induk yang menjual komoditas unggulan di setiap kota kabupaten. “Kalau di  Karawang ini ada pasar induk beras khusus menjual beras hasil petani karawang, maka keuntungan dari harga Jual yang ada dapat dinikmati juga oleh petani karawang karena harga jual beras yang tinggi  akan berdampak kepada harga gabah yang juga  ikut terdongkrak naik,”  kata Bupati Tasikmalaya 2 periode ini.

Ketika bertemu dengan nelayan, mereka meminta bantuan alat kerja untuk melaut. Alat kerja itu antara lain, perahu atau nelayan yang lebih baik, alat penangkap ikan yang lebih modern, dan perbaikan dermaga, tempat sandar kapal nelayan.

Aspirasi mereka akan kami perjuangkan. Kalau nanti kami ditakdirkan memimpin Jabar, harapan dan peningkatan sarana dan  prasarana pendukung ekonomi tentu akan kami perjuangkan,” kata cucu KH. Choer Affandi, pendiri Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Tasikmalaya ini.

Kang Uu mengingatkan untuk memilih pemimpin yang bagus agama dan ahlaknya, bijaksana, berpengalaman memimpin kota dan kabupaten, sera memahami kebutuhan warganya. Untuk itu, ia  mengajak warga yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS pada 27 Juni mendatang. “Jangan lupa coblos no.1, Rindu (Ridwan Kamil -Uu,” kata Kang Uu.

Oleh. : Tono Efendi

Editor : Van’s