Kang Uu: “Bandara Kertajati Dorong Wisata dan UKM Jabar”

73

MAJALENGKA (KF). – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyambut baik peresmian Bandara Kertajati, Majalengka  Kamis  (24/5/2018) siang tadi. Bandara internasional tersebut diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi utamanya wisata dan Usaha Kecil Menengah ( UKM )

Saya sangat mengapresiasi pembangunan Bandara Kertajati yang hari ini diresmikan oleh presiden Jokowi. Kertajati memberi banyak manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dia menjelaskan keberadaan bandara sangat penting untuk memudahkan pergerakan orang dan barang. Contohnya pembukaan Bandar Udara Wiriadinata di Tasikmalaya yang mudahkan aktivitas berbagai sektor mulai dari ekonomi hingga wisata.

Saya sangat berterima kasih karena Pak Presiden membuka penerbangan langsung Tasik-Jakarta dan Solo, sehingga masyarakat punya banyak pilihan transportasi,” katanya.

Menurutnya, keberadaan bandara diharapkan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat luas.

Selain itu, Uu berharap bandara bermanfaat tidak hanya bermanfaat bagi pemodal besar tapi juga pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Pelaku kecil dan masyarakat sekitar harus bisa memanfaatkan keberadaan bandara dengan membuka usaha,” ujarnya.

Lebih lanjut, pasangan Ridwan Kamil yang biasa disapa Kang Uu ini siap menjalij sinergi dengan pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan infrastruktur. Di antaranya pembangunan akses jalan ke kota-kota sekitar dan asrama haji. Sebab, bandara internasional tersebut akan menjadi andalan baru penerbangan umrah dan haji.

Kang Uu mengharapkan Bandara Kertajati punya masjid monumental yang mampu menampung ribuan jamaah dalam beribadah.

Bandara harus punya masjid bagus, kalau bisa seperti Masjid Istiqlal. Karena masjid itu menjadi simbol syiar Islam. Harus dibangun sekarang mumpung masih banyak lahan yang tersedia,” katanya.

Oleh. : Tono Efendi

Editor: Van’s