Kapolda Jabar : Masyarakat Garut Diharapkan Bisa Terhibur Dengan Rangkaian Pesta Rakyat.

42
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto

GARUT, (KF).- Kirab Obor Asian Games XVIII Tahun 2018. Tiba di Kabupaten Garut, Jawa Barat Minggu (12/8/2018). Ribuan warga kabupaten Garut memenuhi kawasan lapang alun-alun Garut Jln. Otista, untuk menyaksikan prosesi Kirab Obor Asian Games.

Berbagai pagelaranpun digelar dilapangan alun-alun Garut untuk menyambut Kirab Obor  Asian Games 2018. Seperti halnya pagelaran tradisional, karinding, lengser raja dogar dan pesta rakyat lainnya.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang pada kesempatan tersebut hadir mengatakan, personil TNI dan Polri bergabung untuk membawa Kirab obor Asian Games.

” Jadi ini merupakan gabungan, dan mereka nginap di sini semalam ( Garut ), dilanjutkan besok menuju Cianjur,” ujar Kapolda Jabar.

Dikatakan lebih lanjut, untuk pola pengamanan kirab api obor ini sesuai dengan aturan yang dibuat secara internasional.

“Namun pihak Polri menambah untuk pengamanan yang di depan, ada kira-kira enam kendaraan roda dua untuk mengantisipasi, dan kemudian dibelakang juga sama, agar pelaksanaan Asian Games ini berjalan dengan lancar,” katanya.

Lebih jauh lagi diungkapkan, karena kirab obor diinapkan di kabupaten Garut, tentunya pengamanan juga lebih diperketat.

“Karna diinapkan, tentu pengamanan api itu lebih dipusatkan,” jelasnya.

Lebih jauh lagi di ungkapkan, pihaknya berharap masyarakat Kabupaten Garut bisa terhibur dengan rangkaian pesta rakyat dalam menyambut kirab obor Asian Games 2018 ini.

“Mudah-mudahan masyarakat Garut dapat terhibur dan bisa mendukung suksesnya kirab obor Asian Games dikabupaten Garut,” Harapnya.

Laporan : Indra R

Editor : J.Gunawan