Kapolres dan Dandim 0611/Garut, Ambil Bagian Lari Membawa Api Obor Asian Games

89

GARUT, (KF). – Jelang Pelaksanaan Kirab Obor Asian Games XVIII , Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Rapat terakhir Torch Relay yang diselenggarakan di Gedung Pendopo Garut, Jl. Kiansantang Jum’at (10/8) pagi.

Kegiatan dilaksanakan setelah Kapolres beserta Dandim 0611/Garut beserta jajarannya meninjau langsung kesiapan di lapangan persiapan Penyambutan Api Obor Asian Games 2018 dengan mengendarai sepeda

Rapat dihadiri Danrem 062/TN, Dandim 0611 Garut, Letkol inf. Asyraf Azis, Kapolres Garut,AKBP Budi Satria Wiguna, pjs Sekda Garut Yati Rochayati, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Kadispora) Drs Kuswendi M.Si, Kadishub Suherman, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Budi Gangan Gumilar, Asda I Didit dan Kapolsek Garut Kota, Kompol Uus Susilo SE, Danramil Garut Kapten inf.Damo. serta para peserta yang lainnya.

Dalam pemaparannya Kadispora Drs.Kuswendi mejelaskan tentang mekanisme pelaksanaan Torch Relay atau Kirab Obor Api Asian Games 2018 mulai dari titik awal di Sigobing sampai Alun-alun Garut.

“Estapet mulai dari Sigobing sampai Alun-alun ini ada 17 titik yang akan dilalui, dan kami sampaikan bahwa nanti di setiap titik disediakan panggung yang diisi oleh pagelaran kesenian” ujarnya

Kadispora sedang menjelaskan bahwa tadi malam telah diadakan rapat terakhir yang dipimpin oleh pjs Sekda dan dihadiri oleh Asisten Daerah, Dispora, Dispar dan pihak terkait lainnya.

“Titik awal yakni Tugu Perjuangan, di Sigobing tentunya akan lebih ramai dibanding titik-titik yang lain karena adanya acara seremonial penyerahan Api obor pada pukul 10:00 Wib. Titik awal Api akan diserah terimakan kepada Kapolres Garut dan akan dibawa lari sejauh 500 M sebelum diserahkan pada titik kedua yang api akan dibawa lari oleh Dandim 0611/ Garut, ” paparnya.

Laporan : J Gunawan
Editor. : Indra R