Karang Taruna Kel Muara Sanding Gelar Jalan Sehat Kemanusiaan

332

KF, – Ribuan peserta meramaikan jalan sehat kemanusiaan yang digelar oleh Karang Taruna Kelurahan Muara Sanding bekerja sama dengan Pemerintah Kelurahan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopim Kec Garutkota, Minggu (30/10/2016).
Jalan sehat kemanusiaan tersebut digelar dalam rangka menyongsong peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 88 dan Pelantikan kepengurusan Karang Taruna Kel Muara Sanding.

Peserta jalan sehat dilepas oleh Camat Garutkota, H Usep Basuki Eko dan Danramil Garutkota Kapten Ahun secara bersaman di lokasi start di Lapangan Mekaraya. Para peserta jalan sehat terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa ini, menempuh rute sepanjang kurang lebih 5 kilometer, dari Jalan mekaraya melalui Jalan Gandasari, Jalan Kamasan, Jalan Sodong, Jalan Muara dan finish kembali di Lapangan Mekaraya.

Ribuan peserta memadati jalan MuaraSanding
Ribuan peserta memadati jalan MuaraSanding

Jalan sehat ini dimeriahkan berbagai hiburan seperti Dodombaan, Karinding, Gondang, Pencak Silat, Sinden,
Accoustic, Cianjuran, Parade Band, dengan sejumlah doorprize, yang berasal dari partisipasi masyarakat dan berbagai sponsor. Dengan hadiah utama satu unit Sepeda Motor, Televisi, Mesin Cuci, Handphone dan hadiah hiburan lainnya.Penarikan doorprize sendiri dilakukan setelah semua peserta memasuki garis finish.

Sementara ditempat yang sama Camat Garutkota, H Usep Basuki Eko jelaskan, ini merupakan kegiatan jalan sehat dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 88
“Ini kegiatan yang diselenggarakan karang taruna kel Muara Sanding, jumlah pesertanya cukup banyak juga mencapai 1300 peserta. ini untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 88 ditingkat kelurahan. Di Kec Garutkota, dimasing-masing kelurahan ada kegiatan, termasuk disini ada kegiatan jalan santai, bazar, dan pelantikan karang taruna serta nanti ada penyerahan bantuan dari masyarakat untuk masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Lebih lanjut Eko mengatakan, “kita sangat bangga sekali, di Garutkota dipusat kota kebanyakan generasi muda yang kurang peduli akan kegiatan seperti ini karena kesibukan masing-masing.Tetapi Allhamdulilah karang taruna bisa tumbuh di Garutkota,” katanya.
Selain itu Eko berharap, agar generasi muda bisa terus mengadakan kegiatan dan secara aktif menggelar kegiatan-kegiatan positif untuk mengimbangi perkembang negatif sekarang ini di Garutkota,” pungkasnya. (J Gunawan)

BAGIKAN