Karnaval Budaya TOF Mengundang Decak Kagum Jutaan Pasang Mata

90
Ket foto: Kepala Dinas Pariwisata saat ditemui sejumlah media on-line

Wartawan : Tono Efendi

TASIKMALAYA, (KF).-Spektakuler dan salut rasanya pantas diberikan kepada Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman beserta jajaran serta panitia  penyelenggaraan Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) yang digelar dari mulai 14 – 17 Oktober 2017.

Kemeriahan Event TOF dapat dilihat saat Grand Opening TOF yang  dibuka Minggu (14/10/2017) pagi tadi. Jutaan pasang mata warga Tasik, bahkan warga dari daerah lain seperti, Ciamis, Banjar, Garut bahkan Bandung sekalipun, ikut berjubel di sepanjang jalan. Otista dan Jl.HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, yang merupakan jalur Karnaval Budaya. Gelaran Karnaval ini juga merupakan salah satu rangkaian Hari Jadi Ke-16 Kota Tasikmalaya dalam Event TOF.

Dalam acara Grand Opening tersebut, ditampilkan Kreasi Seni Budaya serta aneka Parade Kostum Unik dari mulai perwakilan Perbankan, Perusahan Swasta, jajaran SKPD hingga 10 Kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya menampilkan ciri khasnya masing masing.

Ny.Hj.Rokayah (43) warga Patroman Banjar bersama saudaranya Rima Angraeni (26) mahasiswi asal Lembang Bandung. kepada KF mengaku terhibur dengan menyaksikan langsung acara pembukaan TOF. “Saya sejak jam 6 pagi sudah berada di Tasik, penasaran tadinya, tapi pas lihat, luar biasa meriahnya serasa bukan ada di Tasik”, ucap Ibu ini yang mengaku tahu Event TOF dari Medsos melalui media Online. Pokoknya keren buat Kota Tasik, ga kalah ama Kota Besar lainnya deh, tambah Rima.

Sementara itu, Kepala dinas Disbudparpora Kota Tasikmalaya, Drs.H.Undang Hendiana, Mpd, mengatakan, tema Karnaval ini adalah “Keren’ Kreatif dan Entertainmen”.

Dalam karnaval tersebut dinas ini menampilkan Kostum Unik yang dibuat dari bordir dan ada pagelaran seni ‘Sisingaan’. “Saya mengonsep membuat Kostum dari bordir, lewat karnaval ini juga menjadi momentum mengenalkan produk unggulan khas Kota Tasikmalaya”ujarnya kepada KF.

Redaktur: Indra R

BAGIKAN