Kasat Binmas Buka Bersama Jajaran Anggota FKPM

242
Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Garut, AKP. Poniman SH saat menggelar buka bersama jajaran FKPM

GARUT, (KF).- Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Garut, AKP. Poniman SH menggelar acara Silaturahmi sekaligus Buka Bersama dengan jajaran Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) se Wilayah hukum Polres Garut yang menjadi salah satu mitra kerjanya, bertempat di Rumah Dinasnya di Kompleks Polres Garut, Jalan Sudirman Kabupaten Garut. Sabtu (2/6).

Dalam kesempatan itu selain Kasat Binmas, hadir pula 100 anggota FKPM dan Ketua FKPM Sub Polsek se Polres Garut, ketua FKPM komunitas kuliner, FKPM komunitas Ceplak, FKPM Komunikasi, FKPM komunitas ojeg dan para tamu undangan lainnya.

Menurut Kasat Binmas Polres Garut, hal ini dilakukan untuk menjaga sillaturahmi kepada ketua dan anggota FKPM di wilayah Pollres Garut

“Kami terus menjalin sinergitas TNI/Polri dan Pemerintahan serta masyarakat untuk menjaga kondusifitas selama melaksanakan bulan suci ramadhan dan menyambut hari raya idul fitri 1439 H ini dan Pilkada 27 Juni 2018” ungkap Poniman SH.

Kasat Binmas juga menegaskan bahwa kerawanan semangkin meningkat, bukan saja arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini akan tetapi pencurian kendaraan bermotor dan hewan ternak pun harus pula mendapat perhatian serius.

“Anggota FKPM sebagai mitra Polri dapat menghibau pada masyarakat untuk lebih menjaga keamanan dan apa bila menemukan pelaku kejahatan jgn main hakim sendiri apa lagi mengakibatkan matinya pelaku, serahkan kepada polsek setempat dan gunakan jalur hukum” tegas Kasat.

Anggota FKPM juga diminta memberi contoh mengajak masyarakat untuk turut andil dalam menjaga wilayahnya dengan mengatifkan kembali Pos kamling serta mensosialisasikan Operasi ketupat 2018 yang tengah berlangsung.

Oleh : Apih

Editor : Gunawan

BAGIKAN