Kasdim 0611/Garut, Gelar Pentas Budaya.

169
Ket foto: Kasdim 0611/Garut foto bersama para pelaku seni

Jurnalis : Ph

GARUT, (KF).-Dalam rangka melestarikan budaya lokal khususnya seni budaya Sunda, Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 0611/Garut, Mayor inf. Aat Supriatna menggelar acara tasyakuran khitanan putranya Abdilah Arif Algifari (10) yang berlangsung di Rumah Dinasnya di komplek Markas Kodim 0611 Garut. Jl.Veteran Garut pada hari Rabu (20/12).

Sosok yang sederhana ini begitu
dekat dengan masyarakat dan sangat mencintai budaya sunda ini ketika menggelar perhelatan syukuran putranya yang bernama Abdilah Arif Algifari (10) menampilkan sosok yang sundanese dengan pernak-pernik kesundaannya.

Ketika ditanya wartawan berkenaan dengan kecintaanya pada seni sunda orang nomor dua di Kodim 0611 Garut ini menyatakan bahwa berangkat dari kecintaannya pada tanah kelahirannya yang melekat sejak muda.

“Saya merasa harus lebih care dan merasa bertanggung jawab pada pelestarian seni budaya sunda ini karena kalau bukan kita mau siapa lagi ?, sehingga saya memandang perlu bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat yang sama-sama mempunyai kecintaan pada kearifan budaya lokal, mari kita lestarikan seni budaya khususnya budaya sunda sebagai bagian bagian dari kecintaan kita pada Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Paparnya.

Prestasi Aat yang membanggakan ketika sedang menjabat sebagai Kasdim 0613 Ciamis dengan menyabet gelar Rekor MURI dengan penampilan 1.111 orang pemain karinding dan pencatatan rekor MURI 876 orang Ronggeng Gunung pada tahun 2015.

Editor: Indra R

BAGIKAN