Kasi Tapem Kecamatan Tarogong Kidul Tampung Usulan Warga di Dua Desa.

117
Ket foto : Camat Tarogong Kidul Drs Hj. Lilis Nety S, Sos, M.Si didampingi Pjs.Kepala Desa Mekargalih, Idad Badrudin yang juga Kai Tata Pemerintahan Di Kecamatan Tarogong kidul saat pelaksanaan Musrenbang. (Foto oleh : J.Gunawan)

GARUT, (KF).- pada hari Jumat 18 Januari 2019, Camat Tarogong Kidul Drs Hj. Lilis Nety S, Sos, M.Si didampingi Kasi Tata Pemerintahan Idad Badrudin membuka kegiatan Musrembang tingkat desa di dua tempat di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk usulan Tahun 2020 mendatang, Kegiatan Musrenbang pertama digelar di Aula Desa Tarogong Jalan Adung No.61, dan Acara Kedua bertempat di Aula Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul.

Acara tersebut selain dihadiri Camat, dan Kasi Tapem juga dihadiri Kades Tarogong Deni Nugraha, dan PJs Kades Mekargalih H Idad Badrudin SE, BPD, LPM, Lin-Mas serta Para RW/RT, Kader, dan juga tamu undangan lainnya.

Camat Tarogong Kidul Hj.Lilis Nety mengatakan bahwa Musrembang ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya oleh seluruh desa, maupun kelurahan

“Sesuai dengan amanat yang telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, dan Undang undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa,” ucapnya pada Koran – Fakta.Com saat ditemui disela kegiatan acara.

Lanjutnya, Musrenbang ini hanya perencanaan, jadi setelah kita rencanakan di tahun ini, mudah-mudahan di tahun 2020 nanti bisa terlealisasi.

” Semoga usulan tersebut bisa terlealisasi, Seiring dengan program Kabupaten Garut atau Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, RPJMD Bupati Garut yang mencapai 17 poin,” paparnya

Hal senada di katakan Kasi Tapem Tarogong Kidul Idad Bahrudin yang juga menjabat PJs,.Kades Mekargalih menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Camat dan seluruh tamu undangan yang notabene nya tokoh masyarakat dengan harapan acara ini terlaksana dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang bermanfaat untuk pembangunan khususnya di wilayah Desa Mekargalih.

Dikatakan Idad, ada beberapa usulan yang diprioritaskan diantaranya bidang pembangunan, bidang Pemerintahan, bidang ekonomi, dan bidang sosial budaya.

” Usulan ini dari tingkat RT/RW yang nantinya hasil dari usulan itu akan di usulkan di tingkat Kecamatan pada Bulan Februari mendatang dan tingkat Kabupaten di Bappeda. Mudah mudahan rencana dalam kegiatan ini, bisa terealisasi di tahun 2020,”ungkapnya.

Adapun usulan warga di Desa Mekargalih yakni, Perbaikan saluran Irigasi di tiga Titik diwilayah Desa Mekargalih. Yang mana diantaranya Irigasi Empang, Ciocong, Pasir Blok Reuma.

“Kami prioritaskan irigasi, karena untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian warga masyarakat di Desa Mekargalih ini, sebab wilayah kami hampir 80 persen daerah pertanian,” Pungkasnya.

Laporan : J.Gunawan

Editor : Indra R

BAGIKAN