Kebakaran Kembali Terjadi Di Garut

86
Ket foto: istimewa

GARUT, (KF).- Walaupun cuaca diwilayah Garut sepertinya sudah memasuki musim hujan, namun kebakaran kembali terjadi di Garut. Tiga kandang ayam milik warga ludes terbakar, di Kampung Lios RT 01 RW 07 Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug, Senin (2/10/2017) sekitar pukul 05.40 WIB.

Tiga kandang ayam berukuran 70 x 8 meter, 40 x 8 meter, dan30 x 8 meter milik berikut 10.000 ekor ayam yang terbakar tersebut, milik Wawan, warga setempat.

Camat Cigedug, Mia Herlina membenarkan diwilayahnya, telah terjadi kebakaran.

“Ya, kejadian tersebut, selepas shalat subuh tadi pagi. Dan menghanguskan tiga kandang ayam milik Pak Wawan,” kata Mia, saat di hubungi melalui sambungan telepon, Senin (2/10/2017) pagi.

Menurutnya, api diduga berasal dari pembakaran batubara yang dipergunakan untuk penghangat ayam merembet ke gabah yang mudah terbakar.

“Beruntung warga sekitar mengetahuinya dan di lakukan pemadaman secara manual dengan alat -alat seadanya sebelum bantuan Damkar datang ke lokasi kejadian,” terangnya.

Ket foto: istimewa

Mia meyebutkan, satu jam kemudian api dapat dipadamkan dengan bantuan 4 unit pemadam kebakaran Garut dan aparat setempat.

Kerugian akibat pristiwa tersebut, kata Mia, masih dalam perhitungan. (Tim)***

BAGIKAN