Kebakaran Kembali Terjadi Diwilayah Pemukiman Padat Penduduk, Diwilayah Perkotaan.

260
Ket Foto: Peristiwa kebakaran yang terjadi di kelurahan Paminggir kecamatan Garut kota.

GARUT, (KF).- Kebakaran kembali terjadi di wilayah pemukiman padat penduduk, tepatnya di Kp. Sayuran Rt 03 Rw 07 kelurahan paminggir, kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Jawabarat. Selasa (11Juni 2019) Siang.

Kejadian tersebut terjadi sekitar, pukul 09.45 WIB. Diketahui pemilik rumah, Ai (40 Tahun) yang kesehariannya berjualan makanan seblak.

“Awalnya ada ledakan tabung gas dari dalam dapur rumah semi permanen, yang berukuran 3 X 4 m2, tak lama kemudian api membesar pemilik rumah kemudian keluar menyelamatkan diri, dan api terus membesar dan merembet ke rumah yang berdekatan dengan titik api”, ujar warga yang di temui dilokasi kejadian.

Menerima adanya laporan tersebut Dinas Pemadam Kebakaran kabupaten Garut, langsung bergerak untuk melakukan upaya pemadaman.

“Dugaan sementara, kejadian tersebut akibat kosleting listrik, tim dari dinas Damkar kabupaten Garut, menerjunkan 3 unit pancar, 1 unit water supplay, 1 unit rescue, untuk melakukan upaya pemadaman,” ujar Sekdis Damkar Satria Budi, Dalam Rilis laporannya

Selain Dinas Pemadam Kebakaran, Intansi terkait juga turut membantu melakukan upaya pemadaman. Seperti Polsek Garut Kota, Satpol PP, Babinsa, BPBD, Satlakar serta warga Masyarakat setempat

Hingga pukul 10.45 Wib situasi masih dalam penanganan dan pendinginan.

” Untuk kerugian masih dalam penghitungan,” katanya. (Indra Ramdani)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN