Kebun Kayu Milik Warga Ngamplangsari Sari Ludes Dilalap Api

98

Ket foto: Kebakaran yang terjadi di wilayah Desa Ngamplangsari
GARUT, (KF).- Lahan perkebunan Milik Warga di Kp.Cimaragas, RW 06/01, Desa Ngamplangsari Kecamatan Cilawu, Hangus dilalap Api. Peristiwa tersebut terjadi Selasa, (19/9) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kepala Desa Ngamplangsari, Ade Kusnadi Membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran lahan milik warga nya tersebut, ” ya kurang lebih 100 Tumbaklah karena milik dua warga,” Katanya saat ditemui Dilokasi.

Lanjut dikatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18.30, ” kalau dari keterangan warga yang melihat, terjadinya usai shalat magrib,”Cetusnya.

Dikatakan Ade, untuk penyebab peristiwa tersebut, belum bisa dipastikan. “Ya belum bisa dipastikan, namun bisa saja ada orang yang iseng membakar sampah lalu merembet atau ada warga yang buang puntung rokok, karena mengingat lahan tersebutkan banyak dedaunan yang kering dan kayu yang kering juga sehingga mempercepat merembetnya api,” Ungkapnya.

Beruntung kebakaran lahan tersebut tidak merembet ke pemukiman warga. Dinas kebakaran kab.Garut yang mengetahui kejadian tersebut via telpon dari warga langsung meluncur ke tempat kejadian tersebut, sehingga api yang pada saat itu hampir mendekati pemukiman dapat segera dipadamkan. (Indra R)

BAGIKAN