Wilayah Garut Kota Jadi Target Uji Publik RPLP Kotaku

281

GARUT,(KF).- Penanganan permukiman kumuh menjadi tantangan yang rumit bagi pemerintah kota/kabupaten, karena selain merupakan masalah, di sisi lain ternyata merupakan salah satu pilar penyangga perekonomian kota. Kabupaten Garut adalah salah satu kabupaten penerima program pemerintah bernama Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU).

Dari 42 kecamatan di Kabupaten Garut, hanya empat kecamatan yang mendapat program kotaku salah satunya yaitu Kecamatan Garut Kota.
Untuk mendukung program kotaku tersebut Kecamatan Garut Kota, melaksanakan uji publik Rencana Penataan Lingkungan Permukiman (RPLP).

Camat Garut Kota,Drs Bambang Hafid A M.Si

Sementara Camat Garut Kota Drs Bambang Hafid A MSi mengatakan, Tujuan dari uji publik dari penyusunan RPLP dari semua kelurahan ini, “supaya masyarakat terkait, melalui beberapa perwakilan mengetahui berkaitan dengan rencana pembangunan untuk lima tahun yang akan datang,” ungkapnya pada media di aula Kantor kecamatan, Selasa(21/03/2017).

Bambang berharap,”sudah barang tentu targetnya semua kawasan rumah kumuh bisa tuntas, dengan adanya program Kotaku. Dimana, disitu ada upaya pencegahan dan penekanan kawasan pemukiman kumuh, tentu masyarakat yang tinggal dikawasan itu akan lebih nyaman dilingkungannya. Untuk jenis program yang perioritas, di Garut Kota hampir semuanya penting untuk dikedepankan,” jelasnya.(J Wan/dra R)

BAGIKAN