Kecamatan Garut Kota Menggelar Kerja Bhakti Secara Serempak. Dengan Tema ‘Hayu Beberesih’

51
Ket foto: Nampak camat Garut kota, tengah membersihkan rumput diwilayah jalan Bank, kecamatan Garut kota. (Foto istimewa)

GARUT, (KF).- Permasalahan sampah seakan menjadi perkara klasik dan laten di wilayah kecamatan Garut kota. Bahkan masalah sampah dinilai belum dapat dituntaskan secara optimal.

Selain mengakibatkan penyakit, polusi, bahkan tidak dapat menutup kemungkinan hal itupun dapat memicu terjadinya bencana banjir di wilayah kerja kecamatan garut kota.

Guna menyelesaikan masalah sampah, hampir setiap warga yang berada di wilayah kerja kecamatan Garut kota menggelar kerja bakti serempak di 11 Kelurahan diwilayah kecamatan Garut kota. Pada Jum’at (20/4/2018) Pagi. Dengan mengusung tema ‘Hayu beberesih’

Kerja bakti serempak yang diprakarsai oleh camat Garut kota beserta Sekmat Garut kota yang langsung memimpin Hayu bebersih itu dihelat untuk mengantisipasi dampak buruk dari tumpukan sampah dibeberapa tempat.

“Kami lakukan kerja bakti secara serempak yang dimulai di setiap wilayah agar seluruh komponen warga masyarakat bisa ikut terlibat bersama,” ujar camat Garut kota Bambang hafidz. Jum’at (20/4/2018) Pagi.

Foto istimewa

Melalui Gerakan Hayu beberesih ini camat garut kota berharap warga diwilayah Garut kota  bisa membangun kebersamaan sekaligus kepedulian terhadap lingkungannya.

“Dengan Gerakan Hayu Beberesih ini mudah-mudahan dapat menggugah kesadaran warga dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup,” harapnya.

Foto istimewa

Berdasarkan pantauan koran-fakta. Com dilapangan, kegiatan Jum’at bersih ini nampak terlihat di setiap wilayah jalan perkotaan.

Penulis : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN