Kecamatan Kadungora, Salurkan Bantuan Sembako Pada Korban Kebakaran

167

GARUT, (KF).- Muspika kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut memberikan bantuan kepada korban kebakaran dan korban dampak kebakaran dikampung Cileugong Desa Karangtengah Kecamatan Kadungora senin (24/6/2019).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh pihak kecamatan melalui bidang Kesejahteraan Masyarakat dan Agama (KESRA),

Camat Kadungora Drs. H. Dudung S, kepada Koran-fakta.com diruang kerjanya memaparkan terjadinya kebakaran tersebut disekitar pemukiman padat penduduk dikampung Cileugong Desa Karangtengah pada hari Jum’at sore (21/06), sementara itu api yang diperkirakan bersumber dari arus pendek listrik (kosleting), si jago merah ini menghanguskan satu bidang rumah yang bermodel panggung milik ibu Oneh umur 82 tahun dan melalap satu unit motor CBR tahun 2015 milik cucunya yang numpang parkir dihalaman rumah.

“Akibat kejadian kebakaran tersebut kondisi rumah rusak berat tidak ada satupun perabotan rumah yang terselamatkan, untungnya tidak ada korban jiwa pada saat kejadian tapi diperkirakan kerugian mencapai kisaran Rp. 63 juta,”paparnya

Atas kejadian tersebut kami sudah melaporkan ketingkat Kabupaten dan mengajukan bantuan untuk korban kebakaran.” Sementara ini kami pihak kecamatan memberikan bantuan kepada korban kebakaran dan menyantuni rumah warga yang terkena dampak kebakaran rusak ringan, bantuan tersebut berupa sembako, alat mandi, alat dapur, pakaian, dan alat sekolah,” ungkapnya

Lanjut H. Dudung bentuk bantuan ini sudah biasa dilakukan diwilayah kecamatan Kadungora, sebab sudah menjadi suatu program kecamatan yang namanya program Bantuan Sosial “Tanggap Darurat” dengan sumber dana dari hasil infak karyawan kecamatan dan donatur.” Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat setidaknya bisa mengurangi beban korban kebakaran,” Jelasnya. (Agus Suhana)

Editor : Van’s

BAGIKAN