Kecamatan Tarogong Kidul, Laksanakan Rapat Persiapan Hadapi MTQ Tingkat Kabupaten Garut Ke XVLII

58

Koran-Fakta.com, (KF).- Guna menghadapi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Garut ke XLII tahun 2019 , Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Tarogong Kidul telah memulai melakukan rapat persiapan.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Camat Tarogong Kidul, Doni Rukmana dan dihadiri oleh Forkicam Tarkid, MUI Kec Tarkid, Ketua LPTQ Dra. Hj. Yanti Sugiharti M.Si, Ketua Harian LPTQ Idad Badrudin SE, para tokoh Agama, dan tamu undangan di Aula Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Jum’at (13/09/2019).

Ketua Harian LPTQ Idad Bahrudin SE yang juga Kasi Tata Pemerintahan dan Desa Kecamatan Tarogong Kidul mengatakan rapat koordinasi ini diadakan dalam rangka untuk membahas persiapan MTQ ke XLII tahun 2019 di Kecamatan Tarogong Kidul

” sekarang baru tahap persiapan, untuk pembentukan panitia dan termasuk penetapan waktu penjaringan para peserta, serta persiapan lainnya,” ucapnya saat ditemui awak media usai mengikuti rakor LPTQ tingkat kecamatan Tarogong Kidul

Lebih jauh mengatakan, pihaknya akan menjaring setiap potensi anak – anak terbaik yang tersebar di Desa dan kelurahan se – Kecamatan Tarogong Kidul untuk mendapatkan pelatihan dan persiapan khusus.

” Hal ini dilakukan untuk perolehan Kori Kori MTQ terbaik di Tarogong Kidul, dengan begitu kami pun yakin bisa mempertahankan juara tiga di MTQ tingkat Kabupaten Garut Oktober mendatang, ” ungkapnya.

Idad menambahkan, Selain rapat menyambut pelaksanaan MTQ tahun ini juga dilakukan evaluasi terhadap hasil Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat kabupaten tahun kemarin di Kec. Malangbong,

” pembahasan akan ditindak lanjuti Minggu depan, dengan tahapan persiapan hasil rapat hari ini,” ungkapnya

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Garut ke XLII Tahun 2019, akan dilaksanakan di Kecamatan Garut Kota pada tanggal 14 – 18 Oktober 2019 mendatang. ( J Gunawan)

BAGIKAN