Targetkan Juara Umum, Kecamatan Tarogong Kidul Laksanakan Seleksi MTQ

107

Koran-Fakta.com, (KF).- Kecamatan Tarogong Kidul laksanakan seleksi dan rapat pematangan persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XLII tingkat Kabupaten Garut yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2019 mendatang. Seleksi kafilah dilaksanakan di Aula Musaddadiah pada hari Kamis(04/10/2019), yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing Desa dan Kelurahan yang nantinya hasil seleksi akan mengikuti MTQ tingkat Kabupaten.

Adapun pada tahun 2019 ini pergelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Garut ke XLII tahun 2019 akan di laksanakan di Kecamatan Garut Kota sebagai Tuan Rumah MTQ.

Ketua seleksi LPTQ Kundang Sapiyudin. S.Ag didampingi Ketua harian pelaksana LPTQ Kecamatan Taogong Kidul Idad Badrudin SE, mengatakan seleksi ini untuk menjaring setiap potensi anak – anak terbaik yang tersebar di Desa dan kelurahan se – Kecamatan Tarogong Kidul untuk mendapatkan pelatihan dan persiapan khusus kedepannya.

“ Hal ini dilakukan untuk perolehan Kori Kori MTQ terbaik di Tarogong Kidul, dengan begitu kami pun berharap bisa menjadi Juara umum, kalaupun bisa meraih itu kami yakin bisa mempertahankan juara tiga di MTQ tingkat Kabupaten Garut Oktober mendatang, ” ungkapnya.

Lebih jauh Kundang menyampaikan, sebetulnya kegiatan ini bukan hanya untuk menghadapi MTQ saja akan tetapi, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motifasi bagi anak – anak dan Kita Semua agar lebih cinta kepada Al-Qur’an

“Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya nanti dapat menambah kecintaan anak-anak kita dalam membaca dan memahami al-quran sebagai penuntun kita sebagai umat islam dan dapat membentuk pribadi yang islami,” harapnya. ( J Gunawan )

Editor : Indra R

BAGIKAN