Kecamatan Tarogong Kidul, Meriahkan Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Garut ke-XLII

137

Koran-Fakta.com, (KF).- Pawai Taaruf mewarnai pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) tingkat Kabupaten Garut ke -XLII, Senin (21/10/2019)

Pawai Ta’aruf diikuti 42 Kecamatan se Kabupaten Garut, nampak dibarisan ke 40 Kecamatan Tarogong Kidul ikut meriahkan pawai tersebut.

Pantauan di lapangan Camat Doni Rukmana, memimpin langsung jalannya Pawai Ta’aruf Kecamatan Tarogong pada kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – 42 tingkat Kabupaten Garut tahun 2019,

Pasalnya, selain mengerahkan ratusan masyarakat Tarogong Kidul yang terdiri dari beberapa Desa dan Kelurahan, Tokoh Agama, Pemuda/Pemudi, Khafilah serta Muspika se Kecamatan Tarogong Kidul, juga menampilkan drum band terbaiknya.

Camat Tarogong Kidul, Doni Rukmana mengatakan pada Koran-Fakta.com, kami Tarkid ini mengikuti pawai taaruf ini sebagai bentuk suka cita masyarakat atas digelarnya MTQ tingkat Kabupaten Garut. Yang mana, di dalamnya terkandung makna akan pentingnya membumikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,

“Sengaja saya kerahkan semua unsur yang ada di Kecamatan Tarogong Kidul, guna untuk mensukseskan MTQ ke – 42 tingkat kabupaten Garut. Mudah-mudahan pada kegiatan ini Tarkid kembali meraih juara. “Harap usai mengikuti pawai ta’aruf.

Sementara, hal yang sama ditempat yang sama dikatakan Ketua harian pelaksana LPTQ Tarogong Kidul Idad Badrudin SE, kami berharap pada MTQ tingkat Kabupaten Garut tahun ini kami optimistis bisa menjadi Juara umum,

“kalaupun tidak bisa meraih itu, kami yakin bisa mempertahankan juara tiga di MTQ tingkat Kabupaten Garut, seperti tahun tahun sebelumnya,” harapnya (J Gunawan)

BAGIKAN